JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Penerimaan CPNS di Papua Kembali ditunda, Padahal Menurut Surat yang disetujui Menteri, Penerimaan dibuka Maret Ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua Nicolas Wenda Seusai Mengikuti Pertemuan dengan Perwakilan Kabupaten dan Kota di Papua Mengatakan Bahwa untuk Papua dan Papua Barat penerimaan CPNS Formasi 2018 kembali ditunda.

“Harus di Tunda Mengingat 1 bulan lagi tepatnya pada 17 April 2019 Kita akan ikut mensukseskan Pemilihan Presiden ( Pilpres ) dan Pilleg ( Pemilihan Legislatif ) dan Kita juga tidak bisa memaksakan kehendak, Karena penundaan penerimaan CPNS adalah keputusan bersama Bupati/Walikota serta Sekda se-kabupaten/Kota Papua, ” Tegasnya.

Nicolas Menambahkan Penundaan ini adalah hasil keputusan bersama dan akan kembali dibicarakan usai pilpres april nanti.

Sebelumnya untuk Menindaklanjuti Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI No. B/234/M. SM. 01.00/2019 tanggal 21 februari perihal kebijakan pelaksanaan pengadaan Formasi CPNS tahun 2018 Pemerintah Provinsi Dan Kabupaten/Kota se-Papua,  Maka disampaikan bahwa pelaksanaan pengadaan Formasi CPNS 2018 akan di umum kan secara serentak sasuai dengan jadwal terlampir yaitu Maret ini.(berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here