Pengacara Piter Ell Bantah Hadir di Oksibil Saat Kerusuhan 2 Oktober

4
1
Surat Somasi yang DIberikan Kepada Redaksi Reportasepapua.com.

Jayapura,reportasepapua.com – Adanya Pemberitaan Terkait Kerusuhan di Pegunungan Bintang Oksibil dan Foto yang dimuat oleh Redaksi reportasepapua.com dimana adanya aksi massa dioksibil yang memegang pamflet bertuliskan “Piter Ell Segera Kembali Kepesawat” ternyata tidak benar, dimana Pengacara Piter Ell yang dituduh Berada di atas pesawat di oksibil adalah keliru, karena saat itu Pengacara Piter Ell ternyata tengah berada di Makassar,Provinsi Sulawesi Selatan Untuk Mengikuti Penyelesaian Studi Doktor.

Melalui Surat Somasi Piter Ell dan Asociate No.30/SK/PE/X/2018 yang diterima Redaksi Reportasepapua.com Selasa  (9/10) Menegaskan Bahwa Berita yang dibuat oleh portal berita online reportasepapua.com tak benar dan tak ada konfirmasi kepada Pengacara Piter Ell, sehingga foto yang dimuat didalam berita adalah tidak benar.

Dalam Isi Butir Surat Somasinya, Pengacara Piter Ell Membantah dirinya berada di atas pesawat sesuai tudingan salah satu massa yang berkonflik, yang membawa pamflet bertuliskan namanya.

“Pemuatan foto bertuliskan PITER ELL DAN ROMBONGANNYA KEMBALI DARI PESAWAT” seakan-akan saya ( DR. Piter Ell, SH., M,H) berada di dalam pesawat padahal saya berada di Makassar mengikuti kegiatan Promosi Doktor,”Tegasnya.

Sehingga Pengacara Piter Ell Menilai bahwa foto yang dimuat redaksi reportasepapua.com pada tanggal 2 oktober telah mencemarkan nama baiknya, karena saat demo dilakukan, ia tidak berada di Oksibil.

“Kami sangat Menyesalkan Pemberitaan media ini karena tidak melakukan cek dan ricek terlebih dahulu kepada saya apakah saya berada di Oksibil atau tidak, dimana saya saat kejadian itu berada di Makassar” ujarnya.

Sebelumnya pada tanggal 2 oktober redaksi reportasepapua.com memberitakan adanya kerusuhan di oksibil, (https://reportasepapua.com/kerusuhan-di-pegunungan-bintang-dua-polisi-luka-dan-5-rumah-dibakar/) dengan menampilkan foto di dalam berita masyarakat yang memegang pamflet bertuliskan “PITER ELL DAN ROMBONGANNYA KEMBALI DARI PESAWAT”.

Sementara itu, riyanto Pimpinan Redaksi Reportasepapua.com memohon maaf atas pemuatan foto dalam berita yang tanpa adanya konfirmasi kepada pengacara Piter Ell.

“Ia benar memang ada berita tanggal 2 oktober soal kerusuhan di Oksibil dan foto tersebut, sehingga kami redaksi sudah menurunkan foto dan berita yang dimaksud dan memohon maaf dengan adanya kejadian ini kepada Lowyer Piter Ell dan Associates”, Ungkapnya di Jayapura.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here