Penggiat HAM Kutuk Penembakan yang dilakukan KKSB di Mapenduma

0
279

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Penggiat HAM , Matius Murib Mengutuk Keras Aksi Teror Penembakan Terhadap Rombongan Bupati di Bandara Mapenduma , Kabupaten Nduga. Senin (28/01)

“Kami mengutuk keras pelaku kekerasan masih bereaksi di Mapanduma kabupaten Nduga, dimana seorang prajurit TNI gugur ditembak, kami nilai Tindakan brutal dan angkat senjata ini tidak mencapai tujuan apapun dan kami yakin tidak akan mencapai tujuannya,” Tutur Matius dalam Rilisnya Kepada Reportasepapua.com.

Murib yang merupakan direktur PAK HAM Papua Menambahkan Teror yang kerap kali dilakukan KKSB ini Justru akan Melahirkan Kekerasan Berikutnya.

“Kesepakatan damai pada 24 Desember 2018 di distrik Mbua pada acara atau momentum ibadah natal, ketika itu oleh para tokoh gereja dan Pemerintah dinodahi kembali oleh mereka (KKSB), kami tegaskan penegakan hukum yang dihormati dan didukung agar pelaku kekerasan itu dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum yang berlaku di NKRI saat ini,” Tuturnya.

Matius Berharap Gubernur Provinsi Papua segera mengirim tim kemanusiaan di kabupaten Nguda dan Pemerintah pusat di Jakarta harus mengevaluasi kebijakannya untuk Papua.

Sebelumnya satu Prajurit TNI gugur dalam Aksi Penembakan yang terjadi senin pagi dibandara Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua. Saat ini Korban Gugur sudah di evakuasi ke Timika dan Rencana akan dibawah ke Jayapura. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here