JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Pengumuman Hasil test CPNS 2018 masih Belum jelas karena BKD Papua masih menunggu keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

“Sekian bulan ini kami terus menunggu, dan pada saat saya sendiri ke Menpan ada jawab lewat surat resmi yang isinya ada masalah sehingga panselnal sedang merekon (nilai hasil ujian) data kelulusan, yang mana ini berpengaruh dari adanya kebijakan 80 persen OAP dan 20 non OAP,” Tegas Kepala BKD Papua.

Ia menjelaskan, masalah yang dimaksud adalah soal administrasi yang kurang lengkap, apalagi ada beberapa kabupaten yang meminta revisi usulan formasi. Hal-hal ini yang menjadi hambatan sehingga harus di data kembali.

“Provinsi Papua masih bagus, hanya karena ada perubahan-perubahan dari pemerintah sehingga ini yang menghambat,Kemungkinan pertengahan November 2019 akan diumumkan,” Tegasnya.

Saat ditanya soal Apakah ada Penerimaan Formasi 2019, Sesuai dengan surat Menpan RB, apabila hasil seleksi CPNS formasi 2018 di wilayah Papua dan Papua Barat belum dapat diumumkan, maka masyarakat yang ingin mendaftar CPNS 2019 silahkan mendaftar di beberapa kementerian.

“Jadi formasi 2019 untuk Papua dan Papua Barat belum di buka atau dilaksanakan. Saat ini yang sudah membuka penerimaan adalah kementerian, sehingga kami sarankan anak-anak Papua yang ingin mendaftar silahkan,” Ucapnya. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here