Penjabat Bupati Deiyai Optimis PSU di 2 distrik Akan Berlangsung Aman dan Damai

Jayapura,reportasepapua.com – Pelaksanaan pemilihan suara ulang (PSU)di 12 tps pada 2 distrik di kabupaten deiyai akan dilaksanakan pada bulan oktober nanti, hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Kabupaten Deiyai, Fransiskus Xaverius Mote, kepada reportasepapua.com di jayapura, yang menurut nya pihak pemerintah daerah telah melakukan pertemuan dengan pihak kpud kabupaten deiyai dan telah menerima usulan anggaran dari pihak kpud deiyai untuk pelaksanaan pengumutan suara ulang tersebut sebesar 6,7 milyar dan setelah dilakukan rasionalisasi jumlah dana yang diajukan oleh pihak kpud deiyai.

Dan menurut penjabat bupati deiyai, pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan pihak Panwaslu yang direncanakan senin besok (24/09) untuk membicarakan soal dana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan psu nanti

Ditambahkan oleh FX Mote, dari pihak kepolisian telah melaporkan sisa dana saat pilkada kemarin yang terima berjumlah 15 milyar dan masih tersisa sebesar 3 miliyar dan kita akan tetap melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian untuk membicarakan terkait dana pengamanan pada psu ini.

” Terkait di ada 5 kampung distrik Kapiraya yang belum bisa ditembus dengan jalan darat dan harus menggunakan helikopter untuk membawa surat suara dan perlengkapan lainya, pihak kpu telah siap untuk menggunakan pesawat helikopter hingga pengumutan suara ulang nya tidak terhambat,” Ungkapnya.

Sementara untuk total jumlah pemilih pada psu di 12 distrik ini ada sebanyak 5.000 lebih pemilih dan menurut penjabat bupati deiyai ini, dirinya pun optimis pelaksanaan psu dikabupaten deiyai ini akan berlasung dengan aman, karna ada 4 pasangan calon yang akan ikut dalam psu ini dan penjabat bupati deiyai pun berharap agar nantinya kepada 4 pasangan calon ini dapat menerima hasil pleno kpud nantinya. Siap menang dan siap juga untuk mengakui kemanangan pasangan calon yang menang.

“Saya sebagai Penjabat Buapati Deiyai telah berkomitmen agar PSU ini lebih cepat lebih baik dan secepatnya juga bupati terpilih nanti agar secepatnya juga dilantik,” Tutupnya. (andre)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,949FansSuka
2,763PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles