JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sejak wabah virus corona atau Covid-19 masuk ke Indonesia dan juga di Papua pada Maret lalu, minat masyarakat untuk membeli mobil baru menurun secara drastis. Hal ini turut dirasakan oleh PT Hasjrat Abadi Jayapura, dealer resmi mobil Toyota di Papua. 

Supervisor PT Hasjrat Abadi Jayapura, Marke Wanget menuturkan, penjualan mobil turun drastis sejak awal April lalu, kendati mengalami peningkatan pada triwulan I tahun 2020 dibanding periode yang sama tahun 2019. 

“Penjualan triwulan I tahun 2020 sebanyak 103 unit, naik dibanding penjualan periode yang sama tahun 2019 yaitu 93 unit karena dampak dari pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua,” kata Marke melalui pesan elektronik, Kamis (14/5/2020).

Tetapi Marke memastikan penjualan turun drastis, estimasi hingga 60 persen pada triwulan II tahun 2020 (April-Juni) imbas adanya wabah corona. “Tergantung bulan Juni mendatang, jika wabah corona bisa diatasi walaupun tidak langsung tuntas, pasar akan tanggapi positif, dan minat orang membeli kendaraan akan kembali,” ujarnya.

Dengan kondisi saat ini, pihaknya melakukan koreksi terhadap target penjualan. Bahkan sejak awal April lalu, penjualan lebih banyak dilakukan melalui media sosial akun resmi PT Hasjrat Abadi Jayapura. 

Di tengah wabah corona, manajemen PT Hasjrat Abadi Jayapura meningkatkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan paket bahan pangan, masker dan pemberian alat pelindung diri (APD) dan ventilator yang disiapkan untuk sejumlah rumah sakit di Kota Jayapura. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here