Penyemprotan Desinfektan Juga Harus Dilakukan di Pemukiman Warga

0
141
Wakil ketua III DPR-Papua, Yulianus Rumbairusi

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Langkah yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Papua dengan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di sejumlah sekolah, kantor pemerintahan, khususnya di lingkungan kantor DPR Papua, mendapat respon positif dari Wakil Ketua III DPR Papua,Yulianus Rumbairussy,S.Sos.,MM

Namun Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Papua ini pun berharap, penyemprotan cairan desinfektan itu tidak hanya dilakukan di kantor pemerintahan atau di sekolah saja, tapi juga di rumah-rumah warga juga harus dilakukan penyemprotan desinfektan,” kata Yulianus Rumbairussy ketika ditemui wartawan di kantor DPR Papua, Kamis (19/03).

Bahkan, ia menyarankan, apabila Pemerintah Provinsi mau melakukan penyemprotan cairan desinfektan di pemukiman warga, terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota setempat. Sebab jika penyemprotan hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua tidak akan mampuh. Mengingat geografis Tanah Papua yang sangat luas.

“Untuk sementara kami minta Pemerintah Provinsi Papua, pemyemprotan di sekolah-sekolah. Tapi kedepan kita berharap, penyemprotan itu harus dilakukan juga di pemukiman warga,” tandasnya.

Dijelaskannya, alasan pihaknya menyarankan agar pemerintah melakukan penyemprotan sampai ke pemukiman warga, lantaran virus tersebut menular dari orang ke orang.

“Jadi orang itu bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota dewan, anak sekolah. Tapi masyarakat umum,” imbuhnya.

Sebelumnya, penyemprotan desinfektan sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura. Untuk penyemprotan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua dilakukan di sejumlah sekolah-sekolah dan perkantoran.

Sedangkan Pemerintah Kota Jayapura dilakukan di sejumlaj perhotelan. Dan rencananya juga akan dilakukan di lima distrik se-Kota Jayapura. (tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here