JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Dit Reskrimum Polda Papua lakukan Tahap II penyerahan tersangka bersama barang bukti 13 tersangka kasus penganiayaan aparat TNI/Polri di Ekspo Waena Kota Jayapura dan kasus kerusuhan di Kota Jayapura ke Kejaksaan Tinggi Papua, setelah berkas perkasa ke 13 tersangka tersebut telah dinyatakan lengkap (P21) Jumat (22/11/2019) pukul 10.00 wit.

Dari 13 tersangka yang dilakukan tahap II tersebut 11 merupakan tersangka kasus penganiayaan terhadap aparat keamanan TNI/Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di Ekspo Waena Kota Jayapura pada hari Senin tanggal 23 September 2019 dan untuk 2 tersangka lainnya merupakan tersangka kasus kerusuhan yang terjadi di Kota Jayapura pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2019.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, ke 13 tersangka tersebut dilakukan tahap II setelah Kejaksaan Tinggi menyatakan berkas perkara telah lengkap (P21) dan saat ini diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Papua untuk proses hukum lebih lanjut.

“Ke 13 tersangka  dijerat dengan pasal sesuai dengan perannya masing-masing yakni pasal 170 KUHP ayat 1, 2, 3 tentang tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang/barang dan atau pasal 214 KUHP dan atau pasal 218 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara,” kata Kabid Humas Polda Papua. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here