JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A Rodja menghadiri kebaktian kebangunan rohani (KKR), bertempat di GOR Waringin Jayapura dan mengambil Tema “Melalui giat KKR yang berlandaskan Iman nasionalisme dan militansi yang tinggi, prajurit TNI dan POLRI siap berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas untuk bangsa dan negara”, Sub Tema “Bangkitlah menjadi teranglah, sebab keterangan mu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu sebab sesungguhnya kegelapan menutupi buku, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa tetapi terang Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu (Yesaya 60: 1-2)”, yang diselenggarakan oleh Kodam XVII/ Cendrawasih. 

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, SIP, mengatakan bahwa saat ini pendekatan keamanan bukan lagi dengan mengedepankan operasi militer namun lebih menerapkan pendekatan agama, budaya dan kesetaraan. Melalui pendekatan agama, Papua akan damai karena tidak ada satu agama pun yang menganjurkan permusuhan diantara sesame. Melalui pendekatan kesetaraan, seluruh orang Papua dapat memiliki ruang dan kesempatan yang sama untuk melakukan aktivitas bermasyarakat guna membangun Papua.

“Kami memberikan apresiasi terhadap peran aktif Gereja dalam menciptakan kondisi damai di Tanah Papua dan membangun masyarakat yang lebih baik dengan selalu berdialog dan membangun kerukunan dengan umat beragama yang lain, Gereja merupakan tempat Jemaat mendengarkan firman Tuhan dan tempat umat berkomunikasi dengan Tuhan,” ucap Pangdam XVII Cenderawasih,

Pangdam XVII Cenderawasih juga mengucapkan Terima Kasih kepada Pimpinan Yayasan Bahtera Berkat Bangsa  Ir. Mulyanto, M.Th yang bekerjasama dengan Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan Kegiatan KKR ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pdt. Ev. Indriati Iin Tjipto Purnomo, sebagai pembicara kita dalam Kegiatan KKR ini

kegiatan KKR ini dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A Rodja, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, SIP, Wakapolda Papua dan PJU polda papua, PJU kodam XVII Cenderawasih, Anggota dan ASN Polda Papua, Anggota TNI kodam XVII Cenderawasih, Pdt. Amsal Yowe (Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Papua), Denominasi jemaat Gereja yang berada di kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom . (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here