TIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM – Peran serta masyarakat Kp. Mandiri Jaya Distrik Wania Kab. Mimika dalam turut serta membantu salah satu pembangunan sasaran fisik dari TMMD ke 105 Kodim 1710/Mimika TA. 2019 begitu responsif, dengan sukarela dukungan bantuan kerja terus mengalir dari lingkungan sekitar, Kamis (25/07/2019).

Salah satunya pembuatan jembatan dan penimbunan jalan yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan oleh personel Satgas TMMD 105 dibantu dengan warga sekitar. Kepala Kampung setempat (bapak Natalis Weya) mengatakan bahwa program Penimbunan jalan dan pembangunan jembatan yang ada diwilayahnya sangat membantu bagi warga terutama secara ekonomi dapat membantu aktifitas mama-mama yang akan pergi ke pasar untuk menjual hasil kebunnya. Sehingga beban mereka menjadi berkurang,

Lebih lanjut bapak Natalis mengatakan, sebagai Kepala Kampung dirinya selalu berusaha mengatur kegiatan kampung yang sifatnya umum khususnya pelibatan warga untuk membantu anggota Satgas TMMD secara bergiliran.

“Warga disini mayoritas memelihara Babi dan berkebun sehingga dalam sehari-harinya harus pergi ke kebun serta mencari makanan Babi, jika siang bekerja di lokasi sorenya bisa pergi ke kebun dan bagi warga yang pagi sudah ke kebun maka sorenya mereka datang untuk membantu kegiatan”, paparnya.

Bapak Natalis juga mengutarakan, secara sukarela warga disekitar lokasi ikhlas membantu, mereka senang dengan adanya program TMMD tersebut.

“Wujud kepedulian warga terhadap lingkungan selama ini masih tinggi untuk membantu terhadap sesama,” pungkasnya. (ADV/REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here