SERUI, Reportasepapua.com – Sebanyak 35 orang peserta pramuka Gugus Depan SD Hidayatullah Serui yang merupakan salah satu gugus depan binaan Kodim 1709/Yawa, mendapatkan pembinaan dan latihan oleh Serda Amirudin Abd. Majid Way Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa yang dilakukan di Lapangan Yayasan Hidayatullah Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, Pada Minggu (02/02/2020).

Disela-sela kegiatan tersebut Serda Amirudin mengatakan, Kegiatan pembinaan yang diberikan kepada peserta pramuka ini adalah Semaphore, Pengetahuan Mendirikan Tenda Pramuka dan berbagai permainan ketangkasan yang ditujukan untuk membekali para pramuka agar dapat memiliki keahlian dalam mengirimkan dan menerima berita dengan menggunakan media bendera yang berwarna merah dan kuning disaat melakukan perkemahan dihutan.

“Dalam latihan ini, para peserta pramuka tampak serius dan antusias dalam mempelajari dan mempraktekkan segala pengetahuan yang telah diberikan,” Kata Serda Amirudin.

Salah seorang peserta pramuka Ardiansyah mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang mendapat pelatihan dari pembina yang berasal dari Kodim 1709/Yawa ini, karena mereka mendapat penjelasan secara terperinci dan mudah dipahami.

“Saya dan teman-teman sangat senang dengan pelatihan hari ini yang dilakukan oleh Bapak TNI, terima kasih bapak TNI”, ujar Ardiansyah. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here