BOVEN DIGOEL,REPORTASEPAPUA.COM – Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat, hal ini dilakukan Babinsa Koramil 1711-01/WRK Serda Nur Sandra Wijayana yang melaksanakan Anjangsana di rumah rumah warga binaanya Ibu Paulina Kampung Ikcan Distrik Waropko Kabupaten  Boven Digoel, Minggu, (10/02/2019).

“Tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan Komunikasi Sosial (Komsos), hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya”, ungkapnya.

Dalam hal ini, Serda Nur berharap kepada warga masyarakat agar selalu berdampingan agar mau melaporkan setiap perkembangan yang terjadi, karena Babinsa merupakan badan pengumpul keterangan yang selalu menerapkan deteksi dini dan cegah dini.

“Metode Anjangsana seperti inilah bentuk kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga dapat terjalin dengan baik sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,” tambahnya.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here