Pererat Silaturahmi, Kapolres Puncak Jaya Sambangi Masyarakat Kampung Muliagambut dan Berikan Tali Asih

0
52

PUNCAK JAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara Pihak Kepolisian dan masyarakat, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM menyambangi kampung Muliagambut sekaligus memberikan tali asih berupa pakaian dan alat pelindung diri berupa masker, Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Balai Kampung Muliagambut juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary, KBO Binmas Polres Puncak Jaya Aipda Obeth Rante, Personel Sat Binmas Polres Puncak Jaya, Kepala Kampung Muliagambut Danius Telenggen serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan Kampung Muliagambut.

Kapolres dalam kesempatannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan kehadirannya di Kampung Muliagambut agar lebih mengetahui situasi dan kondisi wilayah maupun masyarakat Kampung Muliagambut, terkait kejadian akhir-akhir ini di wilayah Kab. Puncak kami mengharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di Kab. Puncak Jaya khususnya di Kampung Muliagambut ini.

“Kami juga mengingatkan kepada kepala kampung maupun para tokoh yang ada di Kampung Muliagambut agar apabila mendapatkan informasi tentang keberadaan kelompok yang berseberangan dengan NKRI agar segera laporkan kepada kami untuk kami tindak lanjuti, ini semua semata-mata agar Kab. Puncak Jaya terus aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan sebelum mengakhiri kegiatan pada hari ini, kami dari Polres Puncak Jaya akan membagikan baju dan celana kepada anak-anak Kampung Muliagambut serta alat pelindung diri berupa masker, kedepannya kami juga mengingatkan agar protokol kesehatan terus kita terapkan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Kampung Muliagambut Danius Telenggen mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Puncak Jaya dan jajaran Polres Puncak Jaya atas kunjungannya serta pemberian bantuan berupa pakaian dan masker, semoga dengan kegiatan ini hubungan yang sudah baik terus terjaga.

“Kami juga akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama menjaga keamanan di Kab. Puncak Jaya terutamanya di Kampung Muliagambut agar tetap dalam keadaan aman dan damai,” tutup Danius Telenggen. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here