Peringatan HUT TNI Di Merauke Dilakukan Sederhana

Merauke,reportasepapua.com – Peringatan HUT TNI Ke-73 berlangsung khidmat dan sederhana namun tidak mengurangi makna dari peringatan itu sendiri, upacara bertempat di halaman apron bandar udara mopah merauke. KASAD Jenderal TNI Mulyono bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan komandan upacara Kolonel Infantri Wempy Ramandey jabatan sehari-hari Dandenma Kodam 18 Kasuari papua barat.

KASAD Jenderal TNI Mulyono menyampaikan ada beberapa tempat dilaksanakannya upacara memperingati HUT TNI Ke-73 yaitu di markas besar TNI sendiri, diwilayah barat di pulang sabang,wilayah timur dimerauke, wilayah utara dipulau minyangas, diselatan pulau rote. Tema yang diusung pada HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 ini yaitu Profesionalisme TNI untuk rakyat karena memang jadi diri TNI adlah rakyat. Moment HUT Ke-73 Tahun ini salah satu media untuk TNI mengintropeksi megevaluasi diri apa yang sudah dilakukan TNI dan apa yang belum tepat dan masih kurang semuanya itu dipersembahkan tekad TNI dalam rangka mendukung pemerintah mensejahterakan masyarakat.

KASAD Jenderal TNI Mulyono juga menambahkan alasan menyelenggarakan HUT TNI Ke-73 dimerauke karena memang luas wilayah indonesia dari sabang sampai merauke TNI ingin menunjukkaan kepada masyarakat indonesia dan dunia  bahwa peringatan HUT tidak hanya di jakarta saja tetapi diwilayah perbatasan sabang di bagian barat dan merauke di wilayah timur indonesia TNI adalah milik seluruh rakyat indonesia.

Di hari ulang tahun yang ke-73 ini KASAD Jenderal TNI Mulyono berpesan kepada seluruh prajurit TNI bagi darat laut dan udara mari kita jaga,kita pelihara kita tingkatkan kepercayaan rakyat kepada TNI jangan kita ciderai kepercayaan rakyat ‘’tutur KASAD”. Setelah selsesai upacara di langsungkan panitia HUT TNI Ke-73 tahun 2018 menampilkan beberapa acara antara lain tarian kolosal bendera merah putih yang dibawakan oleh gabungan prajurit TNI darat ,laut,dan udara,selanjutnya sosiodrama perjuangan LB.Moerdani merebut merauke di irian barat dari tangan Belanda dan atraksi bela diri militeryang ditunjukan oleh para prajurit TNI dan tarian adat. Salah satu atraksi memecahkan batu habel sebanyak 250 tumpukan oleh SERKA H.Hari Purnomo dari Yonif Raider Khusus 751/VJS masuk dalam rekor MURI dan lembaga prestasi indonesia dunia. Pertunjukan ini salah satu bentuk kemampuan  kekuatan TNI yang ditunjukan kepada Rakyat dan pemerintah salah satu tugas pokok TNI menegakkan kedaulatan menjaga persatuan dan keselamatan bangsa. (Irwan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,925FansSuka
2,752PengikutMengikuti
17,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles