Peringatan Masuknya Injil di Tanah Tabi Jadi Bahan Refleksi Pembangunan Bagi Pemkot Jayapura

0
156

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Jelang peringatan HUT Kota Jayapura yang ke 110 dan Masuknya Injil di Tanah Tabi, beberapa waktu lalu Pemerinta Kota Jayapura telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Kagiatan yang dilaksanakan di Taman Trisila Lantamal X jayapura itu di buka langsung oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

BTM dalam sapaan akrab orang nomor 1 di Kota Jayapura ini dalam sambutannya, mengatakan Peringatan Masuknya Injil di Tanah Tabi dan HUT Kota Jayapura ke 110 ini mestinya menjadi suatu bahan refleksi bagi semua pihak.

“Pencanangan HUT ke-110 Kota Jayapura dan HUT masuknya injil di tanah Tabi setiap tahun menjadi refleksi dan evaluasi pembangunan selama tahun 2019” singkatnya.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan pencanangan ini, setiap tahun diselenggarakkan murah, meriah, massal, ekonomis, reaktif, edukatif, informatif dan olah raga. Rangkaian pencanangan juga dimeriahkan dengan kegiatan kebersihan dan keindahan kota, serta berbagai perlombaan dan pelayanan.

Pencanangan yang dibuka dengan jalan santai diikuti sekitar 4000an orang. Dengan rute melintasi jalan pantai Hamadi dan Ring Road Hamadi lalu finish di lapangan Trisila. Pencanangan HUT ke-110 Kota Jayapura dan HUT masuknya injil di tanah Tabi setiap tahun menjadi refleksi dan evaluasi pembangunan selama tahun 2019.

Ketua panitia HUT Asisten III Bidang Administrasi Umum Amos Solossa mengatakan bahwa rangkaian kegiatan HUT, puncaknya akan dilaksanakan upacara bendera di lapangan Lantamal X Jayapura.

“Upacara bendera pada 7 Maret 2020 di lapangan Lantamal X Jayapura, lalu ibadah peringatan masuknya injil di tanah Tabi pada 10 Maret 2020 di pulau Metu Debi,” katanya.

(stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here