JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Didalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat, Hal ini Tentunya Selalu dipedomani Oleh Wamen (Wakil Menteri) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) John Wempi Wetipo, Dimana Wamen Idola Kaum Milenial ini Sangat Mencintai Olahraga dan Suka Berolahraga.

Hal itu ditunjukan wamen ketika Senin Pagi tadi Melepas peserta jalan santai, dalam rangkaian peringatan Hari Bakti PU ke-74 tahun 2019 di Provinsi Papua.

Kegiatan ini dimulai dari Jembatan Youtefa, kemudian melintasi ring road dan finish di Balai Wilayah Sungai Papua di Kompleks Otonom Abepura.

Anak Asli Jayawijaya ini didaulat mengibarkan bendera star, sekaligus melepas balon gas ke udara. Dilanjutkan jalan santai, yang diikuti Wamen PUPR, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura Oesman Harianto Marbun, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Yulius M. Mambrasar, Kepala  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Provinsi Papua Girius One Yoman, beserta Ratusan Pegawai PU PR Papua.

Wamen PUPR, mengaku ingin memberi support buat BBPJN XVIII Jayapura dan BWS Papua dan lain-lain, untuk mendukung komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk mewujudkan dan mempercepat proses pembangunan infrastruktur di wilayah Timur Indonesia.

“Menghadapi tahun yang baru di tahun 2020 dan semua pihak diminta berpacu dengan pekerjaan. Tapi sela -sela waktu ini bisa diisi kegiatan kegiatan seperti ini, untuk merekatkan hubungan antar balai-balai  yang ada di Papua.

Ditambahkannya, Selasa Esok Puncak peringatan Hari Bakti PU ke -74 tahun 2019, digelar upacara bendera  di Lapangan Lantamal X Jayapura, Hamadi, Selasa (3/12) pagi. Sekaligus pesta rakyat. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here