JAYAPURA, Reportasepapua.com – Media Sosial dan Gadget memang sudah menjadi mainan sehari hari untuk semua kalangan bahkan tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari – hari. Penggunaan gadget bahkan juga sudah tersebar luas pada anak – anak. Penggunaan yang berlebihan dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan fisik maupun mental pada anak.

Hal Tersebut dikatakan Iptu Sosra Antoni A.Md. Han. Saat memberikan Materi tentang bahaya gadget kepada anak-anak sekolah SD,SMP dan SMA YPK, di gereja Kristen Injili (GKI) Paulus Dok V, Kota Jayapura, dalam rangka memperingati hari pekabaran injil di tanah papua yang ke 165 tahun tanggal 5 februari 1855 – 5 februari 2020, dan dihadiri oleh tokoh agama dari kota jayapura, (Jumat, 31/01/2020).

Usai Kegiatan Tersebut, saat dikofirmasi, Iptu Sosra Antoni A.Md. Han. Mengatakan bahwa, menyikapi perkebangan teknologi saat ini, banyak dapak-dampak positif yang secara tidak langsung akan mempengaruhi anak-anak dan remaja yang salah satunya bersumber dari Gadget.

Sehingga perlu diberikan pemahaman tentang gandget karena gadget ini sudah masuk dalam kehidupan kita di Era saat ini, kita perlu mengetahui dampak baik dan buruknya dari penggunaan gadget ini.

“Terkait dengan itu, materi yang kami berikan kepada anak-anak ini meliputi, Pengertian Gadget (Gawai), Manfaat Gadget, Realita dari penggunaan Gadget, Wujud dan bentuk Sinyal WiFi, Efek Bagi Kesehatan Fisik, Efek Bagi Kehidupan Sosial, Efek Dalam Bidang Ekonomi, Efek Dalam Bidang Budaya, Efek Bagi Kehidupan Rohani, Dampak Kamtibmas, dan Cara Mengatasi Bahaya Gadget” Ujar Iptu Sosra Antoni A.Md. Han.

Sosra Berharap Semoga dengan materi yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak Untuk Dapat Lebih Memanfaatkan Waktunya Untuk Hal Positif Lain, Bukan Bermain Gadget. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here