Peringati HUT Kota Jayapura ke – 111, BTM : Pelayanan Kepada Masyarakat Harus lebih Ditingkatkan !

Jayapura, Reportasepapua.com – Perayaan HUT kota jayapura yang ke 111 tahun pada hari senin (8/3) diadakan di halaman kantor walikota jayapura diawali dengan doa syukur bersama 5 tokoh agama besar yang ada di kota jayapura. Pada perayaan ini, walikota berharap bisa terus melakukan pelayanan yang lebih excellent atau luar biasa kepada masyarakat yang ada di kota jayapura.

Walikota jayapura, Benhur Tomi mano dalam wawancara kepada wartawan mengatakan di masa pandemi covid 19 yang masih melanda kota jayapura di usia 111 tahun ini, dirinya meminta kepada panitia kita tidak lakukan acara yang meriah seperti biasanya kegiatan olahraga, seni budaya dan malam hiburan rakyat itu ditiadakan.

“Karena saya melihat ada warga kota jayapura yang meninggal karena covid dan juga banyak tenaga kesehatan yang terpapar, garda terdepan yang menangani covid19 di kota jayapura. Maka saya minta ke panitia HUT ke 111 ini dengan mengikuti prokes yang ketat dan hanya melakukan doa dan syukur. Doa tadi dipimpin oleh lima agama besar yang ada di kota jayapura.” katanya

Walikota jayapura juga berharap kepada seluruh jajaran OPD pemerintah kota agar bekerja lebih excellent atau luarbiasa dalam melayani masyarakat dikota jayapura. Harapannya Agar masyarakat kota jayapura merasa bahwa pemerintah hadir bersama masyarakat. Walikota juga menghimbau agar fokus untuk pelayanan keselamatan dan kesehatan masyarakat di masa pandemi ini.

“saya minta pada perayaan HUT 111 tahun kota jayapura ini kepada seluruh jajaran OPD untuk kita bekerja lebih excellent atau luarbiasa dalam melayani masyarakat di kota jayapura. Melayani dengan cepat dan tepat dengan efisien, efektif, transparan dan akuntabel. Agar masyarakat merasa pemerintah itu ada dan hadir untuk melayani masyarakat kota jayapura. Kita juga harus fokus untuk pelayanan keselamatan dan kesehatan masyarakat di masa pandemi ini. Untuk itu saya juga himbau kepada masyarakat kota jayapura marilah kita bersama satu hati untuk memutus mata rantai covid 19 di kota jayapura.” katanya

Thema perayaan HUT kota jayapura ke 111 tahun dan pekabaran injil 2021 yaitu satukan hati tingkatkan iman, jaga imun, kotaku aman. Walikota berharap masyarakat menjaga keamanan, ketertiban, toleransi dan kerukunan beragama dikota jayapura serta menjaga imun agar tidak terpapar virus corona yang sedang melanda kota jayapura.

“Saya minta kepada masyarakat kota jayapura mari kita satukan hati untuk bersama memotong dan memutus mata rantai covid19 di jayapura. Semua berawal dari hati, ada hati yang baik dan hati yang tidak baik, dengan hati yang baik kita bersama berpartisipasi membantu pembangunan di kota jayapura. Mari dengan hati yang baik kita merasa memiliki kota ini kita jaga keamanan, ketertiban, toleransi dan kerukunan umat beragama itulah wujud kekuatan kita sebagai kebersamaan yang besar untuk membangun kota jayapura ke depan dengan lebih baik. Marilah saya mengajak masyarakat kota jayapura semua untuk menjaga imun kita supaya jangan terpapar dengan virus corona yang melanda kota jayapura ini dan semua masyarakat sehat dan kuat untuk kita menjadikan kota jayapura kota yang damai, kota mandiri sebagai ibukota provinsi papua.” katanya

Walikota mengakui pada perayaan HUT kota jayapura ke 111 ini masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan. Pada visi dan misi maupun program besar seperti pendidikan, kesehatan, infrastuktur, ekonomi dan pelayanan publik dan fokus pada pekerjaan fisik yang belum dituntaskan agar dapat dituntaskan pada satu setengah tahun kepemimpinannya. walikota akan terus mempercepat penanganan covid 19 di kota jayapura dengan melakukan vaksin kepada masyarakat kota jayapura. pelaksanaan vaksin bulan januari dan februari khusus nakes berikutnya pada bulan maret dan april untuk TNI/Polri pelayanan publik yang ada di kota jayapura dan berikutnya untuk masyarkat umum di kota. (steella)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,827PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles