Persediaan Bahan Pokok di Wamena Masih Aman

0
Aktivitas di Pasar Aroro Iroro, Serui.

WAMENA, Reportasepapua.com – Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua memastikan, meskipun ditengah mewabahkannya Covid-19, namun persediaan bahan pokok selama empat bulan kedepan masih aman.

“Kami berkoordinasi dengan Bulog Wamena, terkait ketersediaan beras yang ada, untuk mengantisipasi hingga empat bulan kedepan, tidak hanya beras saja, tapi juga kebutuhan lainnya,” Kata Bupati.

Berdasarkan laporan Kepala Bulog Wamena, stok beras yang ada di gudang Bulog kurang lebih ada sebanyak 900 ton, dan 1000 ton lebih sementara dalam tahap angkut.

“Jadi tiap hari ada beras yang masuk ke Wamena, sehingga persediaan selama 3 sampai 4 bulan kedepan, saya rasa masih cukup aman. Karena angkutannya tidak hanya dari Sentani, tapi juga dari Timika,” jelasnya.

Pemerintah bersama Bulog juga akan bekerjasama, untuk menyalurkan logistik bapok bagi masyarakat yang ada di 328 Kampung di Jayawijaya.
Selain beras bantuan bapok seperti gula, minyak goreng, sabun, dan juga beberapa kebutuhan lainnya akan disalurkan. “Persiapan 400 ton yang akan kita bagikan ke 328 Kampung ini khusus beras, dan beberapa kebutuhan lain yang akan kita bagikan ke setiap KK di kampung-kampung dan kelurahan,” ungkapnya.

Namun penyaluran bantuan bapok ini akan disesuaikan dengan masa pembatasan aktifitas warga yang sementara diberlakukan.
“Pemberian bantuan akan kita sesuaikan, udah-mudahan akan lebih cepat kita distribusikan,” Tutupnya. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here