JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Dalam rangka memperingati HUT Persit ke 73 Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX Kodim 1705/Nabire menyelenggarakan kegiatanjalan santai, pasar murah dan pengobatan gratis di Lapangan Apel Kodim 1705/Nabire, Minggu (14/4).

Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 1705 Nabire Ny. Jimmy T. P Sitinjak mengatakan, kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan bertujuan untuk mengedepankan kepedulian sosial sehingga dapat membantu anggota dengan keluarga serta meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan dan mendapatkan barang kebutuhan pokok rumah tangga atau sembako dengan harga terjangkau.

“Saya berharap kita dapat mempererat tali silahturahmi dan semangat kekeluargaan serta kebersamaan antara segenap keluarga besar TNI AD khususnya di wilayah Kabupaten Nabire dengan masyarakat sekitarnya,” katanya.

Bakti sosial ini merupakan wujud kemanusiaan dan peningkatan kesehatan masyarakat. Selain itu, sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Persit menambahkan, disamping kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis telah disiapkan stand penerimaan Prajurit TNI AD tahun 2019.

“Kepada bapak atau ibu yang putra dan putrinya berminat untuk menjadi prajurit TNI dapat langsung mendaftarkan diri di stand, selanjutnya akan diberikan bimbingan dan pembinaan fisik, akademik, psikologi serta pengecekan awal kesehatan oleh anggota Kodim 1705/Nabire,” ujarnya.

Pada pelaksanaan jalan santai ini, dilepas oleh Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Jimmy T. P Sitinjak dan di dampinggi Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 1705/Nabire Ny. Jimmy T. P Sitinjak beserta Forkopimda Kabupaten Nabire, untuk pelaksanaan pasar murah dan pengobatan massal dilaksanakan setelah pelaksanaan jalan santai. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here