Personil Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, RAPI dan ORARI Terus Beri Himbauan dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Kota Jayapura

JAYAPURA, Reportasepapua.com –  Satuan Tugas Aman Nusa II Polda Papua bersama TNI, Sapol PP, RAPI dan ORARI terus melaksanakan tugas untuk memberi himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protocol kesehatan selama pandemic Covid-19 dan New Normal.

Dan sebagaimana biasanya, sebelum melakasanakan tugas tersebut, Minggu (31/5/20) pagi digelar apel gabungan di Taman Imbi Kota Jayapura yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Gasum Dit Samapta selaku Katim I AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.IK.

AKBP Ferdyan dalam arahannya mengatakan, sikap toleransi terwujud pada pelaksanaan tugas di Hari Minggu, yang manauntuk yang beragama muslim tetap mengisi pos-pos yang sudah ditetapkan, sementara yang beragama Nasrani melaksanakan ibada.

Setelah selesai ibadah, personil yang beragama Nasrani langsung bergabung di setiap pos untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Sebagai pimpinan dan juga senior tidak henti-hentinya mengajak semua personil yang terlibat dalam sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap semangat dan selalu bersyukur dengan apa yang kita lakukan dengan apa yang kita kerjakan untuk Papua khususnya Kota Jayapura agar pulih dari Wabah Virus Corona (Covid-19),” ujar AKBP Ferdyan.

Semangat dan loyalitas semua personil dalam melaksanakan tugas harus tetap ada, sehingga pelayanan prima kepada Masyarakat bisa kita lakukan dengan baik.

AKBP Ferdyan juga mengingatkan agar dalam memberikan sosialisasi dan himbauan agar selalu mengedepankan sisi humanis, agar masyarakat tidak takut dan juga tersinggung dengan apa yang disampaikan.

Unsai apel, pesonil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari menuju ke delapan pos yang sudah ditetapkan.

Dalam memberikan himbauan personil gabungan terus mengajak masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak (psychical distancing), dilarang berkumpul (social distancing).

Personil gabungan juga melaksanakan patroli disetiap pos, yang ditentukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin berbelanja dan juga yang melakukan aktivitas di luar rumah. Dikatakan, Satgas masih punya waktu lima hari untuk melakukan himbauan terus kepada masyarakat agar masyarakat terbiasa dengan pola kebiasaan hidup baru atau New Normal.(redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,832PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles