Pertamina MOR VIII Berikan Bantuan Kesehatan Untuk Balita dan Anak di Jayapura

Jayapura, reportasepapua.com –  Pertamina MOR VIII melalui Program Bina Lingkungan memberikan Bantuan Pemeriksaan Kesehatan serta Pemberian Paket Makanan Tambahan untuk Balita, Anak, Ibu hamil & menyusui (Pertamina SEHATI) di Posyandu Mawar binaan Puskesmas Twano Skyline, Kampung Buton Jayapura pada Kamis (6/9).

Program ini merupakan upaya Pertamina untuk mewujudkan Masyarakat Indonesia Sehat yang dimulai dari kesehatan balita dan anak, serta kesehatan ibu hamil. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina terhadap aspek kesehatan ibu dan anak di wilayah Kota Jayapura sekaligus menekan angka gizi buruk dan kekurangan gizi pada balita dan anak.

Unit Manager Communication & CSR MOR VIII, Eko Kristiawan dalam sambutan pembukaan acara Pertamina Sehati pagi ini menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Pertamina Sehati diharapkan dapat mencegah terjadinya gizi buruk atau kekurangan gizi pada balita dan anak di wilayah Jayapura demi generasi yang sehat dan cerdas.

“Dalam pelaksanaan Pertamina Sehati ini Pertamina memberikan bantuan pemerikasaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan serta Bantuan pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan telah kami siapkan untuk kurang lebih 200 peserta,” Ucap Eko.

Salah Satu Pejabat Pertamina MOR VIII Saat Memberikan Bantuan Bagi Ibu dan Balita. (anto/reportasepapua.com)

Pembina Posyandu Mawar dari Puskesmas Twano, Mardiah menambahkan pihaknya memberikan  apresiasi kepada Pertamina atas upaya proaktif dalam mendukung pemeliharaan kesehatan bagi ibu hamil dan balita di wilayah Kampung Buton.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan untuk ibu dan balita, Pertamina tidak hanya menyediakan BBM bagi masyarakat tetapi juga peduli terhadap kesehatan melalui kegiatan CSR-nya, oleh sebab itu kami masyarakat mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan karena sangat membantu masyarakat kecil,” ungkap Mardiah.

Posyandu Mawar merupakan salah satu fasilitas yang mendapatkan bantuan CSR Pertamina berupa pembangunan sarana Posyandu yang berlokasi di Kampung Buton, Skyline Kota Jayapura. Wilayah Kampung Buton didiami oleh masyarakat asli Papua dan para pendatang dari wilayah lain sehingga kehadiran Program Pertamina Sehati membawa manfaat bagi masyarakat Jayapura. (anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,835PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles