Jayapura, reportasepapua.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua memastikan seluruh fasilitas pemasaran Pertamina di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura dalam kondisi aman pasca terjadi bencana banjir bandang pada Sabtu (16/3/2019) malam.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menjelaskan ada satu fasilitas pemasaran Pertamina di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, yaitu Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sentani. Fasilitas tersebut dalam kondisi aman dan beroperasi secara normal.

Pasca bencana banjir bandang, DPPU Sentani terpantau dapat menjalankan aktivitas penerimaan, penimbunan, dan penyaluran bahan bakar pesawat Avtur secara normal dan aktivitas tidak terganggu.

“Selain itu, dua SPBU reguler dan satu gudang LPG di Sentani, Kabupaten Jayapura dilaporkan tetap beroperasi dan tidak ada kerusakan. Kami senantiasa memastikan kegiatan penyaluran berjalan dengan lancar,” ungkapnya, Minggu (17/3/2019).

Dua SPBU Reguler di Sentani, Jayapura adalah SPBU 84.993.01 di Jalan Kemiri Sentani dan SPBU 84.993.02 di Jalan Raya Hawai Sentani. Kedua SPBU tersebut juga menyediakan LPG.

“Selain memastikan aktivitas penyaluran BBM, LPG dan bahan bakar pssawat tersebut, kami juga memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang Sentani. Kami tentu saja berduka dan bersimpati kepada warga yang terkena dampak bencana ini,” tuturnya.

Korban Tterseret arus banjir bandang yang menimpa wilayah sentani, kabupaten jayapura,  papua, terus bertambah, hingga minggu petang ini (17/03) menurut kepolisian total 68 korban tewas dan kemungkinan akan bertambah.

Polda mendata sekitar 1289 kepala keluarga terdampak banjir ini dan mengungsi ke sanak saudara terdekat serta diposko pengungsian. Banjir bandang terjadi minggu dini hari tadi sekitar pukul 01.00 wit, dimana air hujan yang mengguyur wilyah sentani sejak sabtu malam mengakibatkan banjir bandang yang tiba saja datang menghantam pemukiman warga di bawah kaki gunung siklop sentani.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here