JAYAPURA, Reportasepapua.com – Ketua Umum Garda Indonesia Papua, Dr.Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT, Mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila Ke-75 kepada seluruh masyarakat Papua dan Indonesia pada umumnya.

Yusuf berharap hari lahir Pancasila tahun ini dapat dijadikan sebuah momentum bangkitnya Nilai-Nilai Capital Sosial bangsa Indonesia di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Sebagai Ketua Garda Indonesia Papua, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia di tanah Papua, untuk sama-sama mendoakan Presiden Joko Widodo beserta kabinetnya, Gubernur, Wakil Gubernur, Forkompinda Papua dan seluruh bupati dan walikota di tanah Papua untuk menghadapi pandemi virus corona (Covid-19),” kata Yusuf melalui keterangannya, Senin (1/6/2020).

Yusuf Yambe juga mengajak masyarakat Indonesia di tanah Papua untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan mencintai tanah air serta menumbuhkan kembali sifat gotong royong serta solidaritas sesama anak bangsa.

“Saya mengajak semua elemen anak bangsa untuk kembali ke jati diri bangsa Indonesia yang mengedepankan sikap luhur sebagai bangsa besar yang berbudaya dan tata krama yang baik, yang menjadi ciri has bangsa Indonesia, mari kita bersatu padu, gotong royong bersama pemerintah untuk mengatasi virus corona yang melanda dunia dan negeri ini,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada bencana pandemi Covid-19, sehingga kita semua stop pertikaian, hujat menghujat dan hasut menghasus sesama anak bangsa, marilah kita bersatu dalam menghadapi Covid-19 saat ini, untuk menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Sebagai ketua Garda Papua, saya mengajak seluruh rakyat Papua dan Indonesia untuk sama-sama mendoakan pemimpin di negeri ini, karena pemimpin kita saat ini sangat membutuhkan doa dan dukungan dari rakyat dalam menghadapi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Dengan lahirnya hari Pancasila ke 75, kepada seluruh pengurus Garda di Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota, marilah kita berbuat kepada rakyat dan mari menjaga patriotisme dan Nasionalisme demi negara kesatuan republik Indoensia.

NKRI adalah harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia, marilah kita wujudkan cita cita luhur para pendiri bangsa. Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, mari kita terus memperkokoh persatuan, agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri di atas kaki sendiri.

“Marilah kita sama-sama menjaga PANCASILA sebagai PEDOMAN HIDUP kita bersama sebagai Bangsa INDONESIA hingga Dunia menghadiri masanya,” urainya. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here