Petrus Pigai : Program Ekonomi Harus di Prioritaskan di Wilayah Meepago

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Jika dilihat dari sektor Perekonomian, khusus yang ada di wilayah Meepago, begitu sangat menjanjikan bagi masyarkat setempat. Baik dari sektor Perkebunan, Pertanian, Budidaya ikan dan lain sebagainya. Hanya saja kurang mendapat perhatian dari Pemkab setempat.

Untuk itu, Anggota Komisi II DPR Papua yang membidangi Perekonomian, Petrus Pigai dari daerah pemilihan (dapil) III yang ada di wilayah Meepago menegaskan, yang harus menjadi program prioritas pemerintah, khususnya yang ada di wilayah adat Meepago adalah ekonomi.

Menurut Politisi Partai Amanat Naaional (PAN) ini, jika ini dikembangkan dengan baik, maka akan mengacu pada potensi sumber daya alam (SDA) di wilayah tersebut.

“Jadi kita lihat dari sektor perkebunan, budidaya ikan dan lainnya. Sehingga itu yang harus kita dorong,” kata Petrus Pigai kepada Wartawan di Kantor DPR Papua, Kamis (19/3/20).

Apalagi kata Petrus, saat ini masyarakat di wilayah Meepago sudah mulai malas bekerja. Hal itu sangat bertolak belakang dengan kebiasaan orang tua dulu yang aktif bekerja.

“Ini mungkin karena program-program yang memanjakan masyarakat. Padahal kalau program ekonomi yang diprioritaskan masyarakat akan bercocok tanam dan menghasilkan uang untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari,” ujar Petrus Pigai.

Menurut legislator Papua ini, dengan keberadaannya di Komisi II DPR Papua yang kebetulan membidangi Perekonomian, dirinya meminta pemerintah setempat untuk lebih memprioritaskan program ekonomi di wilayah Meepago.

“Yaitu dengan cara melakukan pelatihan bercocok tanam, budidaya ikan keramba, meubel dan lainnya,” ucapnya.

Selain program ekonomi, kata Petrus tapi juga progam kesehatan dan pendidikan yang harus menjadi perhatian pemerintah.

“Jadi jangan hanya program infrastruktur saja yang diprioritaskan,” tandasnya. ( tiara)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,737PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles