Piet-Matret Optimis Menang dan Lanjutkan II Periode

Bintuni, Reportasepapua. Com – kandidat Calon Pertahana Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dan Matret Kokop diprediksi akan menang Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Hal diutarakan, Koordinator wilayah (Korwil) PMK2 Bintuni Raya, yang Juga Konsultan Politik Koalisi Tim Pelangi PMK2 Juli II, Yohanes Akwan kepada media ini Diprediksi PMK2 alias Piet-Matret Menang meraih suara terbesar.

“Saya selaku Konsultan Politik, Pilkada 9 Desember, Paslon pertanaha Piet dan Matret siap menang Pilkada. Menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah, 5 tahun mendatang. Siap untuk melanjutkan program kerja siap membangun bintuni lebih maju sesuai visi dan misi PMK2,”kata Yohanes, Jumat (9/10/2020).

Menurutnya, optimisme pertanaha hal lantaran belum adanya sosok dari partai lain yang dapat menandingi popularitas dan elektabilitas orang nomor satu Kabupaten Teluk Bintuni ini.
Justru, kata Akwan incumbent masih tetap memiliki peluang besar memenangkan pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Tentunya ditambah kekuatan Piet dan Matret masih mendominasi dan belum terkalahkan hingga saat ini.  “Ditambah lagi sejumlah politisi,
di Kabupaten Teluk Bintuni mengakui itu, jika Piet-Matret Peluang menang diatas 60-70 persen,. Jadi tidak diragukan, PMK2 meraih suara, memimpin 5 tahun mendatang,” tegasnya.

Tentunya itu tidak diragukan lagi karismatik dan sosok dimiliki Piet dan Matret membawa banyak perubahan di Teluk Bintuni.
“Jadi tidak di ragukan lagi Piet dan Matret siap melanjutkan 2 periode lagi. Saya tegaskan dikarnakan sebagian besar masih mengingat pertanana kembali meminpin Bintuni. Yakni, merasa nyaman dengan kondisi yang ada saat ini,”tegasnya.

Selain, Pria sapaan akrab bung Anes mengatakan kekuatan mesin politik koalisi partai juga menjadi motor yang cukup solid bagi pasangan PMK2 untuk melakukan sosialisasi terhadarap capaian-capaian Teluk Bintuni di bawah kepemimpinan Piet-Matret.

“Calon incumbent didukung oleh sejumlah Partai Besar seperti, Nasdem,Golkar, PDIP, Demokrat, PKPI, PKB, dan Berkarya yang secara struktural memilik mesin politik yang solid,” ungkapnya.
Di lain sisi, petahana dalam masa kepemimpinan kurang dari 4 tahun telah memberikan kontribusi pembangunan yang cukup luas bagi masyarakat di Teluk Bintuni.

Olehnya ditambah, dengan mesin tim sukses serta basis massa yang mengalir deras dukungannya kepada petahana.

“Bagi saya calon yang baru dan memberikan perlawanan sulit dan sangat kecil peluangnya untuk mengalahkan petahana,”ujarnya.
“Petahana sudah selangkah lebih maju dari lawan politiknya, apalagi capaian-capaian Piet-Matret ini sudah bisa dirasakan nyata oleh masyarakat, bukan sekadar retorika saja,” imbuh Anes.

Anes melihat Piet-Matret sebagai sosok pemimpin yang visioner, religius dan penuh kasih dalam melindungi dan melayani masyarakat Teluk Bintuni. Kemenangan petahana bisa diasumsikan pada raupan 37.000 suara dari total DPT yang ada.

“Dan jangan lupa, yang menjadi kekuatan petahana adalah begitu masifnya gerakan tim PMK2 dalam melakukan konsolidasi di seluruh distrik dalam sosialisasi, pun dalam melakukan counter-counter isu negatif maupun hoaks yang kerap beredar di masyarakat,” pungkasnya. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,770PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles