Pilkada Keerom Selesai, Saatnya Untuk Bersatu Membangun Keerom

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kab Keerom di 9 Desember Tahun 2020 telah selesai. Meskipun akan terjadi sengketa yang dianggap tidak demokrasi diserahkan kepada keadilan hukum.

Hal itu dikatakan pendiri Kabupaten Keerom, Herman Yoku kepada Reportase Papua. Com saat ditemui dikediamanya, Senin (4/1). “ Pilkada 9 Desember Tahun 2020 telah selesai dan saatnya masyarakat Keerom untuk bersatu padu untuk membangun Kabupaten Keerom. tidak ada lagi Pilkada 9 Desember 2020 siapa menang siapa kalah kerana Pilkada telah selesai,”ujar Herman Yoku.

Disamping itu, Herman Yoku mengajak kepada seluruh masyarakat adat yang ada di Kabupaten Keerom, secara khusus para kepala – kepala suku untuk duduk bersama- sama memikirkan adat istiadat dan menata penerus emas asli Keerom yang ada di tanah Keerom untuk 30 tahun hingga 50 tahun mendatang.

Selain itu, untuk memajukan Kabupaten Keerom kedepan Herman Yoku akan mengajak seluruh pemangku kepentingan masyarakat adat Keerom untuk membicarakan masa depan Bandara Senggi kerana diaggap tidak diperhatikan . padahal Bandara Senggi merupakan asset Kabupaten Keerom. “ saya akan mengajak siapapun Bupatinya yang ditetapkan peradilan hokum untuk duduk bersama demi memajukan Bandara Senggi menjadi Kota Perhubungan,”sambungnya.

Untuk itu, ditahun 2021 masa depan Kota senggi harus dibicarakan untuk menjadi ibu kota perhubungan, kerana Senggi telah dicanamkan sebagai kota terpadu mandiri (KTM). “ konsep inilah yang akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kab Keerom, Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Pusat untuk kedepan Senggi. Jangan ada lagi Pilkada 9 Desember siapa yang menang dan siapa yang kalah, Pilkada 9 Desember 2020 telah selesai. Kita harus bersatu dan melihat Senggi kedepan menjadi apa. Kalau kita menjadi Kota Perhubungan pastinya akan menjadi perubahan kota,”tutup Herman. (Rhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles