PKK Papua Siap Berpartisipasi Sukseskan PON

0
44

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Papua menyatakan siap berpartisipasi mensukseskan PON XX 2021, yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Dukungan itu, antara lain dengan menghadirkan hasil kerajinan tangan para ibu-ibu PKK dari kabupaten dan kota, untuk dijadikan oleh-oleh PON bagi atlet maupun ofisial yang datang ke Papua.

“Kita siap ikut mendukung dan berpartisipasi mensukseskan PON”.

“Dimana pada pelaksanaan PON nanti kami akan mengahadirkan hasil kerajinan tangan ibu-ibu PKK,” terang Ketua Tim Penggerak PKK Papua, Ny Yulce Enembe di Jayapura, Jumat.

Yulce yang pada kesempatan itu, melantik sejumlah Ketua TP. PKK Kabupaten, menginstruktikan agar program kerja organisasi pembinaan keluarga tersebut, tetap harus berjalan meski tengah menghadapi pandemi COVID-19 .

Seperti, mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dalam pelaksanaannya dapat diintegrasikan dengan kegiatan posyandu.

Kemudian, membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program strategis, baik dibidang pendidikan, kesehatan serta lainnya.

“Sebab itulah fungsi dan tugas PKK adalah wujud kepedulian, keteladanan maupun panutan dan tanggung jawab untuk memberdayakan demi tercapainya kesejahteraan sebuah keluarga”.

“Tapi tak kalah penting, perhatian khusus juga perlu diberikan kepada posyandu, karena sebagai wadah terdepan dalam pemberian pelayanan kesehatan dasar,” tuturnya.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here