PKS Keerom Siap Bawa MARKUM Pimpin Keerom 2021 – 2025

0
298
Suasana pembukaan Rakorda DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Keerom di Hotel Grande Arso 2, Kabupaten Keerom, Sabtu (15/2/20). Foto Tiara.

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dalam rangka menjalin konsolidasi menjelang Pilkada pada 11 Kabupaten di Papua, Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Keadilan Sejaterah ( PKS) Kabupaten Kerom menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Grande Arso 2 Kabupaten Keerom, Sabtu (15/02).

Dalam sambutan Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Keerom, Bambang Murjiono, SE menyampaikan, Rakorda ini seluruh kader PKS akan di beri penguatan struktural, melakukan training orientasi partai, kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan pendaftaran sebagaimana amanat dalam Rakornas DPP PKS.

“Sesuai thema PKS, yakni semakin kokoh melayani rakyat, kami bekerjasama dengan seluruh pihak baik pemerintah, stakeholder dan komponennya mengucapkan terima kasih dan saat ini PKS telah membawa perubahan bersama kokohnya PKS di Kabupaten Keerom.,” kata Murjiono dalam sambutannya pada pembukaan Rakorda DPD PKS Kabupaten Kerom di Hotel Grande Arso 2, Kabupaten Keerom, Sabtu ( 15/02).

Apalagi saat ini lanjut Murjiono, peran dan posisi PKS menjelang Pilkada, yaitu seluruh kader dan simpatisan di minta solid dan kokoh dalam pemerintahan, kemasyarakatan dan struktural. Sehingga tiga komponen menjadi satu kekuatan untuk bersinergi, dalam mewujudkan demokrasi yang tertib aman dan damai khususnya di Kabupaten Kerom.

“Saat ini kita ada dalam proses bekerja sama dengan semua pihak. Artinya PKS membuka diri bagi semua pihak dengan kebersamaan menciptakan demokrasi yang sesungguhnya,” tuturnya.

Untuk itu kata Bambang Murjiono, semua harus tertib administrasi dalam menyerap aspirasi masyarakat dalam ruang politik maupun ruang pemerintahan, sehingga tujuan utama kita membangun keadilan dan kesejahteraan

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Keerom dalam Pemilu tahun 2019 kemarin. Yang mana telah mendapatkan mandat suara yang luar biasa dan kenaikan suara yang cukup signifikan.

“Tahun 2015 kita peroleh suara kurang lebih 4000 sekian dan di tahun 2019 peroleh 6000 lebih suara. Lompatan ini adalah lompatan seluruh kader kita, komponen dalam kerja bersama dan PKS Keerom termasuk dalam zona yang aman membangun demokrasi,” tandasnya.

Dewan Pimpinan Wilayah PKS Papua, H. Kusmanto, SH mengatakan, dalam acara Rapat Koordinasi Daerah PKS Kabupaten Kereom ini merupakan pleaning orientasi partai dan juga merupakan momen menyambung tali silaturahmi demi persatuan Partai PKS di Keerom.

“Saya atas nama pengurus wilayah PKS Papua mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Keerom yang memberikan kepercayaan kepada PKS pada hasil pemilu 2019. Dimana saat ini PKS Keerom telah menunjukan perubahan terbaik, karena PKS sepanjang masa memberikan manfaat kepada masyarakat. Artinya kepercayaan telah meningkat,” ujar Kusmanto yang juga merupakan Anggota DPR Papua.

Oleh sebab itu kata Kusmato, pihaknya harus bekerja keras dan harus mengevaluasi apa-apa saja yang sudah dilakukan dan apa yang akan dibicarakan kedepan nanti.

Sehingga kata Kusmanto, momentum Rakorda ini lah sangat tepat untuk merencanakan kinerja kita. Untuk itu masyarakat Keerom siap memenangkan Pilkada di Kabupaten Keerom tahun 2020.

Legislator Papua itu menambahkan, hasil dari Rakorda ini di harapkan dapat menjadi sarana konsolidasi, sehingga dapat mewujudkan harapan dan ekspetasi masyarakat Keerom kepada PKS.

“Jadi jangan lima tahun, baru kita terjun ke masyarakat, tetapi sepanjang masa kita harus melayani masyarakat. Sebab hal itu penting,” tandas Kusmanto. (tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here