Pleno Perhitungan Suara Distrik Wondiboy dan Rasiei Dibatalkan

0
432
Rapat Pleno Perhitungan perolehan suara Distrik Wondiboy yang dibatalkan.

Wondama, Reportasepapua.com –  Pleno terbuka perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) di Distrik Wondiboy dan Rasiei, Kabupaten Teluk Wondama terpaksa di batalkan.

Ketua PPD Distrik Wondiboy, Yosep Baibaba menyebutkan, pembatalan pleno tersebut diputuskannya lantaran saksi dari partai politik dan beberapa calon anggota legislatif meminta agar para anggota KPPS dapat menyerahkan formulir C1. Namun sayangnya formulir C1 tersebut hingga saat ini belum diserahkan ke masing-masing parpol.

“Jadi saya batalkan, karena KPPS belum menyerahkan formulir C1 ke semua parpol yang ikut dalam Pemilu ini. Pleno ini baru akan kita laksanakan setelah C1 sudah ada di tangan masing-masing parpol” katanya, Minggu (21/4).

Hal serupa juga dilakukan oleh ketua PPD Distrik Rasiei, Korneles Marani. Dirinya telah memerintahkan agar KPPS dapat sesegera mungkin menyerahkan formulir C1 kepada masing-masing parpol perserta Pemilu 2019.

Rapat Pleno Terbuka Perhitungan Perolehan suara Distrik Rasiei batal

Anggota Bawaslu Kabupaten Teluk Wondama, Yusup Rumbobiar yang turut hadir dalam rapat pleno tersebut pun menyetujui agar rapat pleno tersebut dibatalkan, dan dilanjutkan ketika masing-masing parpol sudah mengantongi blangko model C I.

“Sebaiknya ditunda saja dulu rapat pleno ini dan dilanjutkan ketika masing-masing parpol sudah memegang surat model C1 sehingga mengurangi kesalahan kita saat pleno penetapan suara berlangsung,” ujar Yusup.

Sesuai dengan data yang dihimpun Reportasepapua.com, jumlah TPS Distrik Wondiboy terdapat 7 TPS, sementara Distrik Rasiei ada 11 TPS. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi pleno penetapan suara tingkat PPD di dua distrik tersebut. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here