JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan untuk memastikan kesiapan PLN bersama mitra lainnya sebelum pelaksanaan PON XX pada tahun 2020.

“Bagaimana kita menggerakkan seluruh tenaga untuk mensukseskan PON XX. Ini suatu hal yang utama, karena personil kita juga masih bekerja untuk Papua Terang, makanya hari ini untuk memastikan kesiapan,” kata Ari Dartomo, General Manager PLN UIWP2B, Kamis (7/11/2019).

Ditambahkan, kesiapan lain yang dilakukan PLN dalam rangka pesta olahraga empat tahunan tersebut adalah melakukan pengujian pada mesin Pembangkit Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) Holtekamp kapasitas 40 MW.

“PLTMG tersebut merupakan mesin baru yang akan membcakup sistim Jayapura termasuk Sentani. Sementara, untuk venue, PLN telah mendesain titik penempatan jaringan listrik,” ucapnya.

“Secara umum setidaknya setiap venue bisa di suplai lebih dari satu sumber. Selain itu, PLN juga menyediakan genset mobile yang dapat digunakan dalam keadaan darurat,” sambung Ari.

Pihaknya memperkirakan kebutuhan listrik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 sebesar 90-100 MW. “Tetapi berapapun kebutuhan daya listrik, PLN akan selalu siap, termasuk jumlah personil kurang lebih 1.000 orang yang disiagakan,” kata Ari usai memimpin apel gelar pasukan dan peralatan. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here