PLN Wasior Pastikan Tidak Akan Ada Pemadaman Hingga Pleno KPU

Wondama, Reportasepapua.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit Wasior, Kabupaten Teluk Wondama jamin tidak akan ada pemadaman listrik selama pemilihan umum berlangsung hingga pleno penetapan suara nanti sesuai dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Teluk Wondama.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala PLN ULP Wasior Kabupaten Teluk Wondama, Isak Santos Wabes kepada reportasepapua.com di kantor KPU Teluk Wondama semalam, (17/4).

Kata Isak membackup kelistrikan disetiap daaerah sudah merupakan penrintah atasannya tertinggi PLN guna mendukung kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019.

Dirinya juga mengaku telah mencadangkan 2 buat gengset berkapasitas 2900 Volt untuk membackup kelistrikan apabila terjadi pemadanan listrik karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Dua unit gengset tersebut di pusatkan di kantor KPU Teluk Wondama dan kantor distrik Wasior Kabupaten teluk Wondama.

”kami siap mendukung pemilu, kami siap backup dari system pembangkit sesuai dengan daya kami siapkan terpasang 2900 dua unit gengset. kami sudah pembrsihan agar system kelistrikan berjalan dengan baik, untuk KPU kami backup dengan 1  gengset dan distrik Wasior 1 unit gengset, sebab kondisi cuaca alam kami tidak bisa pastikan,” kata Isak

Dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak KPU terkait perhitungan surat suara agar dapat membackup seluruh kegiatan pemilu hingga akhirt tanpa gangguan listrik.

“Kami juga sudah koordinasi pihak KPU dimana ada dua titik yanga akan digunakan untuk perhitungan sura dimana akan dipakai di kantor distrik wasior dan Gedung sasar Wondama, yang jelas setelah perhitungan distrik wasior kami PLN siap layani dan pastikan tidak ada pemadaman listrik selama pemilu ini berlangsung. Kami juga diminta untuk membackup dan memberikan laporan 1 kali setiap jam agar dapat melihat kekurangan-kekurangan untuk kita penuhi dan mencegah terjadi pemadaman atau gangguang kelistrikan hingga berakhirnya pemilihan umum ini, “ tutur Isak. (solfi).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,735PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles