Polda Papua Antisipasi KKB dalam Pilkada Serentak

0
97

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengakui saat ini jajarannya terus mengantisipasi pergerakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terdeteksi berada di wilayah pegunungan papua.

‘’saat ini terdeteksi ada delapan kelompok yang berada di Puncak Jaya, Sinak, Ilaga, Mimika, Paniai, Sugapa, Lanny Jaya dan Nduga,’’ Kata Kapolda Papua dalam refleksi semester I tahun 2020 di Mapolda Papua. Jumat 26 Juni 2020.

Para kelompok tersebut diduga kuat menjadi otak penembakan terhadap TNI-Polri dan juga warga sipil serta pekerja proyek di daerah pegunungan papua.

Lanjut mantan Kapolda Sumut ini, terkait penanganan KKB, beberapa pekan lalu Satuan Tugas Polri-TNI berhasil menangkap satu anggota KKB bernama Oniara Wonda di Kampung Igimbut, Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, minggu 31/05/2020.

‘’ada beberapa hasil kerja tim dilapangan salah satunya adalah berhasil menangkap Oniara Wonda salah satu anggota kelompok KKB yang paling dicari sejak 2011 lalu,’’ Ujarnya.

Sementara untuk logistik senjata dan amunisi yang dimiliki kelompok tersebut umumnya didapat dari hasil rampasan terhadap anggota TNI_Polri, dan juga ada yang dibeli dari luar negeri seperti Filipina. (Rdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here