Polda Papua Barat Deklarasikan Zona WBK DAN WBK Bebas Dari KNN

MANOKWARI, REPORTASEPAPUA.COM- Kepolisian Daerah Polda Papua Barat melalui Direktorat Lalu Lintas mendeklarasikan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Deklarasi zona integritas ini disaksikan lansung oleh wakapolda papua barat Brigjen Pol Patrigie Renwarin, Karo Rena, serta 11 satker dan para Kapolres, dan Ombusman Republik Indonesia perwakilan Papua Barat, Senin (1/3/2021).

Kapolda Papua Barat melalui Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Rydian Kokrosono menjelaskan, pihaknya sangat mendukung zona intergritas baik itu WBK dan WBBM dilingkungan satker yang ada di wilayah hokum Polda Papua Barat.

“Maka hari ini, melakukan penandataganan berita acara zona integritas zona WBK dan WBBM,”kata Rydian kepada media ini.

Ia mengatakan, pencanagan zona integritas adalah upaya untuk mengakselerasi tercapainya tujuan- tujuan dari reformasi birokrasi yakni peningkatan kapasitas, dan akuntabilitas organisasi.

“Yang bersih dan bebas dari KNN serta peningkatan pelayanan publik,” jelasnya.
Ia melanjutkan, pencanagan menuju WBK merupakan wujud dan kesungguhan insititusi Polri secara umum Polda Papua Barat menuju WBK dan WBBM untuk melayani masyarakat di Papua Barat.

“Ini langkah awal kita dalam mengimplementasikan dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan WBK dan WBBM khususnya Direktrot Lalu Lintas serta seluruh satker di Polda Papua Barat,”katanya.

Ditegaskan dia, deklarasi tersebut tidak hanya menjadi suatu serimonial saja. Melainkan menjadi langkah awal pelaksanaan program dan kegiatan yang nyata dilapangan.

“Dengan zona intergritas ini bebas dari KNN dan semakin baik dalam pelayanan public sesuai tugas dan fungsi pokok dari Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat. Kedepan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Papua Barat,” tegasnya (dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,738PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles