JAYAPURA, Reportasepapua.com – Bertempat di Gedung Gereja Haleluya Indonesia Skyland Kota Jayapura ,Polda Papua bersama posko The Spirit Of Papua menyalurkan Bantuan Sembako kepada hamba-hamba Tuhan yang terdampak Covid-19.

Hadir dalam kegiatan adalah Kabidhumas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Papua Pdt. Jimmy Koirewoa, Ketua Posko The Spirit Of Papua Bapak Samuel Tabuni, Koordinator Posko. Bapak Michael Jarisetouw, API DPC Kota Jayapura, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Sekota Jayapura, Jaringan Doa Sekota serta hamba-hamba Tuhan.

Pada kesempatannya Ketua Posko Spirit Of Papua Samuel Tabuni mengatakan, grup Spirit Of Papua melaksanakan bantuan pelayanan kasih ini sampai virus korona ini dinyatakan selesai atau dinyatakan bebas dari Indonesia, oleh karena itu kami juga sebagai pendiri dan pimpinan grup mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua dan Pangdam XVII cenderawasih yang mana terus mengawal kami memberikan dukungan baik moril maupun materiil sehingga pelayanan kasih grup the spirit of papua ini dapat terjangkau ditempat-tempat lokasi yang benar-benar membutuhkan pertolongan.

“Kami berharap pemerintah Provinsi Papua, kota dan kabupaten khusunya di Jayapura jangan lengah dan jangan terlalu banyak pertemuan-pertemuan tetapi bantuan yang ada terus berkolaborasi dengan aparat keamanan juga hamba-hamba Tuhan khususnya pendeta-pendeta atau juga asosiasi gereja-gereja yang ada di Kota Jayapura,” Ucap Samuel.

Sementara itu Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. mengatakan, Penyaluran sembako pada hari ini oleh pengurus grup Spirit of Papua mewakili Bapak Kapolda karena beliau hari ini berangkat ke Timika dan kegiatan ini sudah berkali-kali dilaksanakan.

“Puji Tuhan Kami bertemu dengan tokoh-tokoh agama dalam arti kata para Pendeta yang hadir di tempat ini kami mohon kepada beliau untuk menyerahkan kepada Jemaatnya sehingga perkembangan virus Korona di Papua ini tidak signifikan, mudah-mudahan bisa kita tekan bersama karena tentu beliau-beliau ini punya jemaat dengan himbauan/ajakan beliau ini bisa lebih baik lebih cepat untuk menekan bekembangnya virus korona ini dikarenakan beliau yang punya umat,” Tukas Kamal.

Penyampaian Koordinator Posko Spririt of Papua Michael Jarisetouw yang intinya, kegiatan grup spirit of Papua ini telah memberikan bantuan kepada para Pendeta-pendeta, sudah ada 1.478 Paket yang sudah kita bagi itu terdiri dari 12 paket untuk asrama dan 1.466 untuk Kepala Keluarga.

“Pembagian untuk asrama dan Kepala keluarga berbeda, kalau ke asrama untuk paketnya kita bagi beras 50kg mie 10 karton dan minyak goreng plus gula, kopi msing-masing 5kg dan teh 5 bungkus, jadi ini yang kita lakukan sejauh ini dan masih ada bebrapa stok yang nanti akan kita distribusikan dalam pandemic virus corona ini, nanti akan kita publish laporannya pada hari senin di halaman facebook hasil kerja kita dan sudah ada 62 orang yang berkontribusi untuk posko berupa bantuan dalam bentuk barang,” Tutupnya. (Redaksi/Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here