Polda Papua Gandeng Bawaslu Sosialisasi Fungsi dan Tugas Saat Pilpres dan Pileg

0
Kapolda Papua Irjen Pol Drs Martuani Sormin, Msi, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Jacobus Marzuki, Para PJU Polda Papua, ketua Bawaslu Papua Meri sala infandi, SH Para perwira serta Bintara Polda Papua.(foto : anto/reportasepapua.com)

Jayapura,reportasepapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si membuka kegiatan pelatihan pra operasi mantap Brata matoa 2018 dalam rangka PAM pemilu legislatif, presiden dan wakil presiden tahun 2019 Polda Papua yang bertempat di aula elsama Numberi SPN Polda Papua, Senin (17/09/2018).

Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Papua Irjen Pol Drs Martuani Sormin, Msi, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Jacobus Marzuki, Para PJU Polda Papua, ketua Bawaslu Papua Meri sala infandi, SH Para perwira serta Bintara Polda Papua.

Kapolda menyampaikan, Kegiatan ini sangat perlu untuk mengetahui tugas dan tanggung jawab rekan-rekan, perlu diketahui nanti tanggal 20 september 2018 akan dilaksanakan penetapan Paslon presiden dan wakil presiden oleh KPU yang mana sudah kita ketahui bersama paslon tersebut yaitu bapak Joko Widodo-KH. Ma’ruf amin dan bapak Prabowo Subianto – bapak Sandiaga Uno Serta dalam Pemilihan ini nantinya juga termasuk pemilihan tingkat satu dan juga DPRD ini nanti akan sangat ramai.

“Kepada peserta Lat praops agar mengikuti dengan seksama sehingga kamu tau paham apa yang menjadi tanggung jawab mu apa yang menjadi tugas pokok, apa yang harus kamu lakukan bekerjasama dengan siapa dan apa yang menjadi tanggung jawab mu mulai dari proses kampanye sampai distribusi logistik, pengamanan TPS,” tutur Kapolda Papua

Lagi, Kapolda menambahkan, Pendistribusian logistik sangat penting meskipun leading sektornya adalah KPU ini dikarenakan wilayah kita sangat luas, Pengalaman kita pilkada baik kabupaten maupun provinsi seperti di Mamberamo ini menjadi analisa bagi kita.

“Saudara harus paham apa yang menjadi tanggung jawab kita jika kita tugas di TPS kita harus kenali lingkungan kita, kita tidak boleh mencampuri urusan kpps akan tetapi tugas kita adalah menjaga keamanan,” kata Sormin

Perlu saya Sampaikan agar kita hidup dengan iman jika kita dekat dengan Tuhan maka Tuhan akan bersama kita. Ibadah dengan menggunakan uniform kita itu dimaksudkan agar kita menunjukkan bahwa kita bangga sebagai polri dan lebih mendekatkan kita dengan masyarakat,”himbau Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si.(anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here