Polda Papua Kirim Tim Kesehatan Dan Tim Trauma Healing Psikologi Ke Sulawesi Tengah

Jayapura,reportasepapua.com – Pasca musibah Gempa Bumi dan tsunami di Pallu, Sigi, Dongggala dan sekitarnya, Polda Papua turut berperan aktif dalam misi kemanusiaan dengan mengirimkan Tim Kesehatan dan Trauma Healing.

Tim yang berjumlah 11 orang dipimpin Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Ramon Amiman bersama tim kesehatan dan tim psikologi yang dilepas langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Risma Martuani Sormin yang didampingi Wakil Ketua Ny. Pinta Yakobus Marzuki bersama Pengurus Bhayangkari Daerah Papua di Mapolda Papua pada hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018.

Tim yang tiba di Sulawesi Tengah diterima langsung oleh Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Ermi Widyatno, MM, dan selanjutnya tim melakukan beberapa rangkaian kegiatan yaitu memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Kecematan Dolo Selatan Kabupaten Sigi. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban para korban yang sebagian besar masih berada dipenampungan yang disipakan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Selain itu, tim kesehatan dan tim trauma healing yang bergabung dengan tim psikologi dari beberapa Polda lainnya melakukan beberapa kegiatan dengan bertemu dengan anak-anak yang mengalami korban bencana tersebut dengan melakukan beberapa kegiatan seperti bernyanyi dan bermain serta memberikan makanan tambahan untuk sedikit menghilangkan rasa trauma yang mereka alami akibat bencana yang terjadi beberapa minggu lalu. Selanjutnya tim akan melakukan kegiatan yang sama dibeberapa tempat yang ada untuk memulihkan trauma para korban gempa dan tsunami.

Polda Papua sebelumnya telah mengirimkan tim peduli kemanusian yang dipimpin Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Drs. Ida Bagus KD Putra Narendra, S.Ik yang didampingi Kabid Keu Polda Papua Kombes Pol Takwil Ichsan bersama beberapa anggota.

Adapun Bantuan yang disalurkan Polda Papua untuk korban bencana alam dan Tsunami di Palu dan Donggala berupa beras sebanyak 400 karung, terpal sebanyak 500 lembar, selimut sebanyak 3000 lembar, minuman coca cola dan sprite sebanyak 9600 botol, Mie sedap cup sebanyak 200 doss, teh tarik sebanyak 20 koli, Kopi mix sebanyak 20 koli, indomie soto sebanyak 200 doss, Indomie kaldu 200 doss, Indomie ’goreng 200 doss, Air mineral kemasan gelas sebanyak 150 doss, air mineral kemasan botol sebanyak 250 dos, minuman kotak sebanyak 300 doss, biscuit 85 karton, pampers 150 karton, pembalut wanita 30 koli dan susu sebanyak 100 kotak.

Akibat bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada hari Jumat tanggal 28 September 2018 lalu telah mencapai 2 ribu jiwa. Tim pencarian dari BNPB, TNI, Polri dan warga masih melakukan pencarian diseluruh lokasi bencana.(advetorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,835PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles