JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan Penyerahan RKA-K/L Satker Jajaran Polda Papua Tahun 2019, Sosialisasi Perpol 14 Tahun 2018 dan Mapping Anggaran Satker Tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Pejabat Utama Polda Papua, Para Kapolres Jajaran, Kasi Keu dan Staf Operator RKA-K/L Jajaran Polda Papua.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki dalam sambutannya menyampaikan bahwa para Kapolres Jajaran harus dapat memahami peta ancaman, baik itu ancaman harian, mingguan dan bulanan di daerah masing-masing. Misalnya ketika Sabhara ingin patroli maka harus jelas apa yang dituju dari patroli itu misalnya orang mabuk, curas, kdrt dll. Maka dari itu berkaitan dengan outputnya seperti anggota berpatroli dll, maka hasil dari outcame yaitu pada saat terjadi masalah masyarakat pasti akan membantu kita (Polri).

Para kapolres harus bisa menjamin pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 aman dan sukses serta tanpa ada masalah. Perlu diingat bahwa ada hal yang serius yang bisa menggagalkan Pileg dan pilpres 2019 diantaranya bilamana terjadi ancaman yang nyata (serius) yaitu seperti pengerahan massa yang berlebihan, ancaman Dapil, KPU tidak melaksanakan tugas KPU dan penyelenggaraan yang tidak netral, ini yang harus kita semua waspadai dan jangan sampai hal ini terjadi.

Diingatkan kembali bahwa di Media Sosial (Medsos) tidak boleh ada hoax, yang buat hoax langsung dipanggil dan diperiksa. Kebijakan mengenai pengadaan Mako, yang mau dijadikan Polsek dan Polres tolong tanahnya harus ada sertifikat. Jika belum ada sertifikat segera dilakukan pensertifikatan, harus ada sinergitas antara Karo Log, Karo Rena dan para Kapolres.

Dalam penerimaan rekrutmen Polri, kita memprioritaskan OAP (orang asli Papua), kebijakan Kapolda Papua 70 OAP dan 30 Non OAP. Dan diingatkan kembali kepada para Kapolres dan jajaran jangan ada perselingkuhan diantara Bhayangkari, ASN Polda Papua serta jika ada yang terlibat menggunakan narkotika atau menjadi bandar narkotika agar segera ditindak tegas.(adv)

2 KOMENTAR

  1. Thank you for the auspicious writeup. It in fact was a amusement account it. Look advanced to far added agreeable from you! By the way, how could we communicate?

  2. Thank you for sharing excellent informations. Your web site is so cool. I am impressed by the details that you?¦ve on this web site. It reveals how nicely you perceive this subject. Bookmarked this website page, will come back for more articles. You, my pal, ROCK! I found simply the info I already searched all over the place and just couldn’t come across. What an ideal site.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here