JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kepolisian daerah Papua Terus Menggalakan program kapolri Bintara Noken yang Berpihak pada Orang Asli Papua. Hal ini ditunjukan langsung oleh Direktur Intelkam Polda Papua yang memberikan sosialisasi kepada masyarakat adat di Dumtruk  Wilayah 3 yang meliputi distrik Nimboran, Kemtuk,  dan Kemtuk Grasi, Sabtu 29/02/2020.

Bertempat di para-para adat kampung bring kemtuk gresik yang dihadiri tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan perwakilan perempuan serta Kapolda Papua yang diwakili Direktur Intelkam Polda Papua Kombespol Alfred Papare  S.I.K.

Direktur Intelkam menjelaskan bahwa putra asli Papua dapat mengabdikan diri pada bangsa dan negara melalui kepolisian Polda Papua, untuk itu kepada orang tua dapat menyiapkan anak-anaknya sehingga dapat memenuhi persyaratan dan lulus seleksi.

“Sebagai orang tua tentunya kita menginginkan anak kita menjadi yang lebih baik dan berhasil dari kita, sudahkah kita mempersiapkan anak-anak kita,” Kata Alfred.

Lebih lanjut Dirintel mengatakan untuk Menjaga kesehatan anak-anak ini Agar Tidak Terlibat Narkoba dan kegiatan kriminal lainnya Sehingga dapat mengikuti Program ini dengan Baik.

“Program Noken Polri ini merupakan kebijakan Kapolri yang bertujuan memberikan kesejahteraan bagi generasi muda papua (Orang Asli Papua) untuk mengabdikan diri kepada NKRI melalui Kepolisian,” Ungkapnya.

Kedatangan Dirintel ini Mendapat Apresiasi langsung Oleh Frans Nian yang mengaku sangat bersyukur pihak adat bisa mendengar langsung penjelasan dari Pihak Polri.

“Kami Sangat mengharapkan untuk kuota penerimaan Bintara Noken dapat ditambah, karena menurutnya istilah noken adalah jati diri orang papua, Sehingga Saya Usulkan ditambah, Karena anak anak Kami Sangat Berminat,” Ungkap Frans.

Hal Serupa diungkapkan Serly Buay Mengatakan Jika Berbicara soal Noken berarti bicara anak papua.

“Kami Sangat Berharap anak anak kami yang ikut seleksi bisa diterima menjadi Polri paling tidak ada perwakilan dari masing-masing adat,” Tutur Serly. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here