MERAUKE, Reportasepapua.com – Polemik Pergantian Ketua DPD Nasdem Meruake Terus Berlanjut. Sesepuh Pemuda Marind Harry Ndiken, Bersama Tokoh Marind, Gelar Konferensi Pers Menekankan Kembali Pergantian Ketua Itu adalah Mutlak Kewenangan Partai.

“Jadi kalau itu sudah menjadi keputusan dari partai Nasdem, itu adalah hak mutlak dari mereka di Nasdem, jadi jangan di bawa-bawa,” Tegas Harry.

Ketua DPC Nasdem kurik Martinus M Ndiken Pergantian pengurus ini merupakan hal yang wajar di setiap organisasi, sehingga tidak perlu di besar-besarkan.

“Masalah pergantian ketua tidak perlu dipersoalkan, karna ini keputusan DPP bukan keputusan DPD dan DPW, kami yang di cabang menerima keputusan yang sudah di tetapkan,” tuturnya.

Konferensi pers yang di gelar malam hari tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting, diantaranya. Hary Ndiken, H. Waros Gebze, Hengki Ndiken, Ignasius Ndiken, Martinus M Ndiken, Gerry Mahuze, Leo Mahuze, Tito Kapisa.

Sementara itu, H. Waros Gebze Tokoh agama Marind menambahkan Tidak ada kaitannya pergantian pengurus dan pelecehan Sebuah Marga.

“regulasi itu kan di atur di Jakarta, jadi tidak usah kita bicara menghina karna tidak ada sama sekali penghinaan untuk marga, saya marga Gebze juga tapi tidak merasa di hina,” tandasnya.

Tokoh Adat Marind Hengki Ndiken tegaskan jangan lagi menyebarkan isu provokatif yang menyebabkan masyarakat resah, “mari kita jaga kebersamaan, sebab kita sudah menerima semua orang yang datang di tanah ini, jadi apa yang kami sampaikan harus didengar,” tegasnya.

Kesempatan itu, Ketua LMA kabupaten Merauke Ignasius Ndiken mengajak seluruh masyarakat agar tetap tenang, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang khususnya masyarakat Marind jelang pesta demokrasi.

“jelang pemilihan kepala daerah berbagai dinamika akan muncul, untuk itu saya minta masyarakat tetap tenang dan jangan terhasut dengan isu yang memprovokatif kita.” ucap Ignas. (Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here