JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Aparat kepolisian Berhasil mengamankan empat orang Mahasiswa yang Membawa Bendera Dengan Motif Seperti Bintang Kejora didalam Misa Gereja gembala Baik Abepura Minggu Pagi Tadi.

Umat Gereja gembala Baik Sempat dihebohkan Adanya Mahasiswa ini, dan Aparat Polsek Abepura saat ini sedang meminta keterangan empat orang mahasiswa yang menggunakan busana adat dan menghiasi wajahnya dengan motif bendera bintang kejora saat mengikuti misa di Gereja.

Menurut Edo Gobay dari Koalisi Hukum dan HAM  Papua  Empat mahasiswa ini masih menjalani pemeriksaan jadi kita belum tahu apa statusnya saat ini.

“Keempat mahasiswa tersebut kata Edo dijemput setelah usai misa di Gereja Gembala Baik Abepura, sekitar pukul 10.30 WIT,” Katanya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengatakan, saat ini keempat mahasiswa masih menjalani pemeriksaan. ‘’Masih diperiksa,’’ ujarnya.

Data yang diperoleh keempat mahasiswa tersebut, MY, DT, PZH dan ED awalnya datang beribadah menggunakan busana adat dan menghiasi wajahnya dengan hiasan bermotif bendera bintang kejora, diduga Ada Kaitannya dengan 1 Desember hari ini yang kerap diperingati Sebagai Hari Ulang Tahun Papua Merdeka. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here