JAYAPURA, Reportasepapua.com – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jayapura Selatan berhasil mengamankan DA, Anak Baru Gede (ABG) yang melakukan pembacokan terhadap Ardi Kristian Meraudje (17) warga kampung Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura saat melintas di Jalan Baru Pantai Hamadi, Jumat (24/1) siang.

Kapolsek Jayapura Selatan, AKP Yosias Pugu menerangkan, motif DA yang masih duduk di bangku kelas III salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini lantaran dendam terhadap korban.

“Dendam serta sakit hati pelaku terhadap korban. Karena pelaku pernah dipukul oleh korban di salah satu warung diseputan distrik Jayapura Selatan” terangnya.

Karena dendam yang masih membara itu pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor bersama rekannya RY membawa parang, mencari korbannya.

Tempat pada Jumat siang, pukul 12.10 WIT, korban bersama dua orang rekannya berjalan kaki dengan tujuan akan pulang kerumahnya, ketika melintas di jalan Baru Pantai Hamadi, tepat di depan gedung LMA Port Numbay, pelaku yang berboncengan langsung membacok korban menggunakan senjata tajam.

Dalam kejadian itu, korban berhasil menyelamatkan diri dengan kondisi mengalami luka cukup serius di bagian lengan akibat sabetan parang.

Berselang beberapa lama kemudian warga setempat yang berhasil mengevakuasi korban langsung berkoordinasi dan melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisian sektor Jayapura Selatan.

“Menindak lanjuti laporan itu Anggota langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban untuk mendapatkan pertolongan medis akibat luka bacok,” ujarnya

Lanjut AKP Pugu, tidak butuh waktu lama pelaku pembacokan berinisial DA berhasil diamankan.

“Dari hasil pengembangan dan keterangan saksi, kami akhirnya berhasil mengamankan pelaku dan selanjutnya di bawa ke Mapolresta guna pemeriksaan lebih lanjut,” cetusnya.

Mengingat pelaku masih dibawah umur, Kata Kapolsek, kasus tersebut kini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota.

“Kasus pembacokan yang mana pelaku masih anak di bawah umur kami limpahkan dan kasus itu kini ditangani Polresta,” bebernya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here