Polisi Bersama KNPI Mimika Dukung Program Ketahanan Pangan Warga Menanam Padi

MIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM – Personil Binmas Noken Polri bersama DPD KNPI Kab. Mimika mendampingi warga desa Mulia kencana SP 7 Distrik Iwaka dalam kegiatan menanam padi, Rabu (03/03/2021).

AKP Jhon Amandus N selaku Pamin Ops Binmas Noken menuturkan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk perekonomian Masyarakat di Desa Mulia Kencana SP 7 , kegiatan ini juga menjadi sarana bertukar ilmu antara masyarakat pendatang petani padi dan OAP yang biasanya hanya menanam tanaman umbi-umbian sehingga mereka bisa belajar menanam padi pada kegiatan ini.

“Hari ini kita turun bersama-sama KNPI dan masyarakat mulia kencana menanam padi, sama-sama belajar menanam padi dengan harapan nanti dimasa yang akan datang masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan ekonominya,” ucap Pamin Ops Binmas Noken.

Lanjutnya, masyarakat yang belum pernah menanam padi bisa belajar dan membagikan apa yang sudah diketahui kepada yang lainnya supaya bisa mandiri, membuka lahan dan mulai menanam padi sendiri. Kami selalu siap mendukung dan dampingi kegiatan usaha masyarakat demi kemajuan bersama.

“Masyarakat lain bisa ikut belajar menanam padi dan bisa buka lahan lebih luas sampai tahun 2022 agar kebutuhan di sektor ekonomi tercukupi. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Binmas Noken Polri dan KNPI yang sudah mau membantu, mendukung kami semoga menjadi penyemangat untuk kami semua disini,” tutup Pamin Ops Binmas Noken.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles