MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolsubsektor Bandara Ipda Prih Sutejo Berhasil Mengamankan paket cargo yang dikirim lewat jasa Lion Parcel, di terminal kargo, Senin (08/04/19). Paket tersebut terdeteksi di X-ray dan setelah dibuka petugas, berisi tiga ekor ular hidup, jenis sanca dan piton.

Kapolsubsektor Kawasan bandara Ipda Prih yang dikonfirmasi membenarkan hal itu kini masalah tersebut sudah di tangani dan bekerja sama dengan BKSDA, selaku pihak berwenang.

“Paket itu akan dikirim ke Jawa Timur. Di situ tulisannya, makanan ringan, ternyata ada mahkluk hidup (ular),” Ungkap Ipda Prih

Kepala bandara Merauke, Agus Rianto mengatakan sebenarnya ular tersebut, bukanlah ular yang masuk dalam kategori dilindungi. Jika pengirim, melakukannya secara prosedur, tidak ada masalah yakni dengan mengurus ijin dari BKSDA maupun Karantina.

“Nanti kita tunggu saja perkembangannya, nanti pihak kepolisian maupun KSDA akan melihat aturannya. Apakah ini masuk dalam kategori pelanggaran perijinan/dokumen pengiriman atau sudah masuk dalam indikasi penyelundupan,” Katanya.

Pengirim sendiri, kata Agus sudah diketahui dan sudah diinterigasi oleh petugas kepolisian. Begitu juga, pihak Lion Parcel. Ular tersebut kini sudah dititipkan ke BKSDA untuk perawatannya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here