JAYAPURA, Reportasepapua.com – Team identifikasi unit Reskrim Polsek Abepura melakukan olah tempat kejadian perkara kasus kebakaran rumah pastor gereja GKI Ebenheiser yang terletak di Kampung Yoka, Rabu (8/1) pagi.

Dari hasil olah TKP dan keterang saksi yang didapat, dugaan penyebab kebakaran akibat kosleting listrik pada pohon natal milik Pdt Yosias Paru, S.Th.

Menurut saksi mata asap pertama kali terlihat dari pohon natal yang berada di teras rumah korban, ketika itu saksi mencoba memadamkan, namun api semakin membesar dan merembet ke bangunan rumah.

Untungnya dalam musibah itu tidak ada korban jiwa, mengingat saat kejadian korban yang berada di dalam rumah langsung menyelamatkan diri.

“Pada saat kejadian bapak pendeta sedang berada di dalam kamar dan kondisi sedang sakit (Struk ringan), namun dirinya berhasil keluar dan menyelamatkan diri dari kobaran api,” ucap Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK

Kata Kapolsek , saat ini kasus tersebut dalam penanganan unit Reskrim Polsek Abepura, dimana korban telah diarahkan untuk membuat laporan polisi.

“Korban sudah membuat laporan polisi, namun karena kondisinya masih sakit maka yang bersangkutan belum bisa minta keterangan,” cetusnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here