Polisi Pi Ajar Sambangi Murid SMP Kwasirama di Kabupaten Yahukimo

Yahukimo,reportasepapua.com – Sebagai bentuk kepedulian Polri akan pendidikan, Satgas Binmas Noken Polri melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar sekolah di SMP Kwasrawa Distrik Dekai. Kamis (20/9/18)

Jarak yang jauh antara Kota Dekai menuju SMP Kwasirama tidak menurunkan semangat Anggota Satgas Binmas Noken Polri untuk membantu mencerdaskan anak-anak Papua yang bersekolah di Pedalaman.

Kedatangan anggota Satgas Binmas Noken Polri yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Dekai Bripka Stevanus Gilinem disambut baik oleh anak murid SMP Kwasirawa, hal terlihat dengan para murid langsung menyambut dan menyalami mereka.

Dalam pembelajaran itu anggota Satgas Binmas Noken Polri yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Dekai Bripka Stevanus Gilinem, S.Th memberikan pelajaran-pelajaran dasar dan juga Wawasan Kebangsaan.

Tidak hanya memberikan pembelajaran, Satgas Binmas Noken juga mengajak para murid untuk bermain permainan Singa dan Tikus yang mana permainan tersebut dimaksudkan untuk memotivasi para murid untuk menjaga rasa kesatuan antar teman

Selain itu juga guna menumbuhkan rasa Nasionalis, Para murid diajak bernyanyi bersama lagu-lagu Nasionalis seperti Indonesia Raya dan Garuda Pancasila.

Kegiatan Polisi Pi Ajar Sekolah sangat diapresiasi oleh Kepala Sekolah Carolina Kirihio, yang mana dirinya mengaku sangat senang dengan Polisi membantu memberikan pelajaran kepada anak-anak murid SMP Kwasirama serta dirinya juga berharap kegiatan ini tidak berhenti disini saja.

“Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih banyak karena Anggota Satgas Binmas Noken dapat datang dan membantu memberikan pembelajaran kepad para murid, dan juga saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut guna mencerdaskan anak-anak Papua.” Ungkap Carolina.(Anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,769PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles