Polisi, Sekda dan Pendeta Himbau Masyarakat Lany Jaya Terus Jaga Kedamaian

0
238

LANYJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Polisi terus jaga dan pelihara kamtibmas di Kab.Lanny Jaya tetap aman dan kondusif. Kali ini Wakapolres Lanny Jaya Kompol Arung Ranteupa memberikan himbauan kamtibmas kepada para jemaat Gereja GKI Bethel Tiom usai pelaksanaan Ibadah, Minggu (29/09/19) Pukul 10.30 Wit.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.IK., S.H melalui Wakapolres Kompol Arung Ranteupa, S.E dalam pesan kamtibmasnya menyampaikan kepada para jemaat untuk dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Kab.Lanny Jaya terus kondusif dan tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita Hoax.

Wakapolres menuturkan, agar para jemaat tidak terpengaruh bila mendengar isu-isu provokatif yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu situasi kamtibmas yang masih tetap kondusif di wilayah Lanny Jaya, bila mendapati atau menemukan hal-hal yang dapat berpotensi mengganggu keamanan dan kelancaran kamtibmas agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Ditempat yang sama usai memberikan himbauan, Sekda Kab.Lanny Jaya Drs. Christian L. Sohilait, S.T., M.Si juga turut memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaat untuk dapat mendukung pihak keamanan menjaga dan memelihara situasi di Kab.Lanny Jaya tetap aman dan damai dengan tidak terpengaruh apa yang telah terjadi di Wamena Kab.Jayawijaya belum lama ini.

Pdt. Eduar Su, S.Th selaku pemimpin jemaat juga turut menyampaikan pesan yang intinya, Jemaat GKI harus bisa menerima perbedaan suku, ras dan agama, karena kalau kita belajar dari sejarah GKI, GKI tidak berdiri sendiri. Selain itu kita dari suku apapun semuanya sama-sama ciptaan Tuhan, walaupun berbeda kita tetap satu asal yakni ciptaan Tuhan.

“Kita harus terus saling mengingatkan untuk tetap berdoa atas segala situasi yang terjadi di Tanah Papua, agar segala kejahatan yang terjadi, berita-berita hoax yang disebarkan dan segala keresahan serta kegelisahan yang terjadi, kita dapat dijaga dan dilindungi oleh Tuhan,” Ujar Pdt. Eduar Su, S.Th mengakhiri pemberian himbauan kamtibmas kepada para jemaat Gereja GKI Bethel Tiom.(REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here