Polisi Semprot Pangkalan Ojek dan Terminal di Kota Biak Pakai Disinfektant

0
42

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Aparat kepolisian dari Satuan Lalu lintas Polres Biak Numfor, menyemprotkan Cairan Disinfektan di Pangkalan Ojek Toko Selaras dan Terminal Taksi Jalur Mokmer, Senin (15/6/20)

Kasat Lantas Polres Biak Numfor, Iptu Lamasi SIP dalam kesempatannya mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan bentuk antisipasi atau pencegahan penyebaran virus corona (covid -19) khususnya di pangkalan ojek dan terminal karena merupakan tempat yang sering didatangi orang.

“Banyak orang yang sering datang dari berbagai tempat baik di pangkalan ojek maupun di terminal. Jadi boleh dibilang rawan terhadap penularan Covid-19, apalagi kita tahu bersama di Biak kasus covid-19 terus meningkat jadi kita harus tetap waspada,” tandasnya.

Selain membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan, anggota Lantas juga menyampaikan pesan kepada tukang ojek dan para sopir yang ada tentang keselamatan berlalu-lintas dan pesan pencegahan penyebaran covid-19 saat mengangkut penumpang.

Penyebaran covid-19 di Biak masih tinggi jika melihat grafik kasus yang terus meningkat, untuk itu kepada tukang ojek maupun sopir taksi, selain tertib berlalu-lintas juga harus mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 pada saat berkendara dan membawa penumpang demi keselamatan bersama.

“Tetap jaga kesehatan, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker baik pengendara ojek dan penumpang, dan menghindari tempat-tempat berkumpul,” imbau Kasat Lantas.(redaksi reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here