Polisi Sita Puluhan Liter Miras Jenis Sopi dari Maluku

0
43

MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolres Merauke AKBP Ir Untung Sangaji M.Hum melalui Kapolsek Kpl Merauke Iptu Muh.Lalang, SE beserta anggotanya berhasil amankan puluhan liter miras illegal jenis sopi bertempat di dermaga Pelabuhan yos sudarso Merauke. Selasa, (6/4/2021).

Polsek KPL Merauke melaksanakan pengamanan dan pengawasan aktifitas Debarkasi/Embarkasi Kapal Kedatangan Kapal KM SIRIMAU pada hari ini Selasa tanggal 06 april 2021 sekitar jam 06.00 Wit telah tiba di Pelabuhan Yosudarso mrk Kapal KM SIRIMAU dengan membawa penumpang sebanyak 414 Orang.

Kemudian anggota Polsek Kpl melakukan pengawasan dan pengamanan orang dan barang serta memonitoring barang-barang bawaan/kiriman yang diduga ilegal dan telah di temukan 5 gen isi 5000 ml ,1 botol 1500 ml dan 11 botol 650 ml jenis sopi yang di kemas dalam karton yang di bawa dari LARAT

Turut hadir dalam kegiatan pengamanan tersebut adalah yang terdiri dari KPLP, Polsek Kawasan Pelabuhan, Kesehatan Pelabuhan dan pihak keagenan Kapal.

Sebelum penumpang meninggalkan pelabuhan Laut merauke terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dokumen rapid tes Covid 19 dan suhu badan oleh petugas kesehatan pelabuhan di ruangan tunggu terminal kedatangan/keberangkatan.

Akhirnya dihimbau kepada warga Merauke atau yang datang dari luar Merauke kiranya jangan membawa barang barang yang illegal yang dapat menggangu perjalanan anda, dan penumpang agar selalu pedomani prtokol Kesehatan.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here