WAROPEN, Reportasepapua.com – Aparat kepolisian Menangkap Satu orang yang diduga Otak Pembakaran Kantor Bupati Waropen Beberapa Waktu Lalu.

Dalam Kunjungannya Kapolda Papa Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Ppangdam XVII Langsung Melihat lokasi Pembakaran Kantor Bupati.

Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cendrawasih tiba di Kntor DPRD Kabupaten Waropen selanjutnya melakukan tatap muka bersama Forkopinda, TNI-Polri, ASN, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs.Paulus Waterpauw dalam kesempatannya mengatakan bahwa kita adalah penegak hukum.

“Dan untuk itu kita hadir untuk menegakan hukum dan akan kami proses permasalahan tersebut,” Tegas Kapolda.

Sementara itu pembacaan dan penyerahan statmen Masyarakat Kabupaten Waropen kepada Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cendrawasih yaitu intinya masyarakat adat Kabupaten Waropen sangat menyesalkan terjadinya pengerusakan dan percobaan pembakaran di perkantoran pemda kabupaten Waropen yang menyebabkan roda pemerintahan tidak dapat berjalan seperti biasa.

“Kedua kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menahan diri, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu menyesatkan yang dapat memecah berbuat anarkis bela masyarakat adat Kabupaten Waropen,” Tuturnya.

Sedangkan Itu , kami meminta kepada Kepolisian di Papua dan di Waropen untuk bertindak tegas terhadap pelaku dan aktor intelektual pada kejadian di Kantor Bupati pada hari Jumat tanggal 6 Maret 2020.

Masyarakat adat Waropen berharap proses hukum yang berjalan tidak di intervensi oleh pihak manapun yang menodai penegakan hukum di Indonesia. Kelima kami menolak dengan tegas kehadiran pihak ketiga di dalam permasalahan yang terjadi pada wilayah adat kami karena kami menyadari bahwa hal tersebut akan menghancurkan kami sesama masyarakat adat Waropen. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here